BATAMKEPRI

DPD Golkar Kepri Bagikan Sembako, Hingga Subsidi Keluarga Kurang Mampu Yang Terkena Covid-19

KARIMUNTODAY.COM,BATAM--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kepulauan Riau, membagikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan untuk seluruh kepulauan Riau dalam upaya antisipasi virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan perdana untuk kalangan Partai Golkar Kepri dan sekaligus kita juga memberikan subsidi bagi keluarga yang tidak mampu memberikan biaya hidup dengan catatan untuk keluarga yang positif Covid-19,”kata Akhmad Ma’ruf Maulana, Ketua DPD Partai Golkar Kepri, didampingi Sekretaris DPD, Riski Faisal Sabtu (4/4/2020) di Posko Penanganan Bencana Partai Golkar Tiban, Batam.

Ma’ruf menuturkan bahwa ini bukti keseriusan serta kepedulian kita DPD Golkar Kepri dalam pencegahan Covid-19 dengan memberikan kebutuhan untuk masyarakat kepri, karena permasalahan covid-19 ini, tidak main-main kita harus cepat tanggap sebelum virus Corona menyebar ke warga,”tutur Ma’ruf.

Makanya, kata Ma’ruf dengan memberikan bantuan kepada saudara kita yang sangat membutuhkan ini bisa membantu meringankan beban mereka juga,”kata Ma’ruf yang juga ketua Kadin Kepri.

Ia menerangkan, sedangkan untuk realisasinya perhari ini, yakni dengan rincian ada sekitar 136 bantuan untuk RT 003/RW 013 Tiban 1 Blok AA Kelurahan Patam Lestari Sekupang yang langsung diterima oleh Ketua RT nya.

Selanjutnya tim juga membagikan kepada RT 002 RW 013 yang diterima langsung oleh pak Anis Fauzi sebanyak 115 kantong,”jelasnya.

Alhamdulillah meskipun baru kali ini kita berikan bantuan kepada masyarakat, semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat akibat wabah virus Corona atau Covid-19 ini. “Mari kita doakan bersama agar Covid-19 ini, cepat berlalu dengan harapan aktifitas bisa lebih baik lagi,”terang Ma’ruf.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kepri Rizki Faisal mengatakan bahwa kegiatan partai Golkar kali ini, membagikan sembako untuk warga se kepulauan Riau yang sudah disiapkan sesuai dengan data oleh tim di lapangan.

“Ini sedang kita data kembali siapa saja yang akan diberikan untuk wilayah lain. Sebab wilayah kepri kan luas. Jadi kita akan melibatkan masing-Masing DPD lainnya di daerah lain,”ujarnya.

Pada intinya, apa yang bisa kita bagikan kita bagikan. Saat beginilah dengan musibah Covid-19 ini kita yang harus empati kepada mereka yang berdampak,”imbuhnya.

Langkah dari pemerintah saat ini sudah memberikan maksimal. Namun ini tidak akan selesai jika tidak saling kebersamaan dalam melakukan pencegahan. Mereka pemerintah sudah berbuat namun tidak bisa hanya diandalkan pemerintah provinsi kepri saja,”sebutnya.

Bahkan, kata Rizki, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini, saya akan mendonasikan gaji selama satu tahun untuk membantu masyarakat dalam penanganan covid-19 dengan memberikan kebutuhan.

“Saya tidak bermaksud untuk ria, ini murni kepedulian saya untuk membantu kebutuhan masyarakat dengan mendonasikan gaji saya selama satu tahun,”kata Rizki.

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bukan hanya saya saja yang mendonasikan gaji, bahkan Teddy Jun Askara (TJA) juga akan donasikan gajinya untuk penanggulangan Covid-19. (*)

Laporan  : Taufik
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: