RIAUSIAK

Warga Bungaraya Minta Perbaikan Jalan Tambak Umum di Reses Dewan Sujarwo

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Dimasa pandemi covid-19 ini tak menyurutkan semangat dari para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak untuk menyambangi wilayah perkampungan khususnya di daerah pemilihannya masing-masing guna menjemput aspirasi masyarakat dalam agenda reses II tahun 2020. Seperti halnya, Sujarwo SE, Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini dia menggelar reses di Kampung Jayapura Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak Riau, Rabu (29/04/202) kemarin.

Selain melakukan reses Ketua Komisi ll asal dapil Siak 1 ini juga melakukan edukasi sosialisasi himbauan tentang pencegahan penularan covid-19 (Corona) serta bahayanya, reses itu juga diiringi dengan pembagian nasi kotak dan sneck kepada perwakilan RT dan RW agar dibagikan kepada warga untuk santapan berbuka puasa bagi warga yang menjalankannya.

“Memang reses ini dilaksanakan tidak mengumpulkan orang banyak, karena terkait dengan kondisi wabah corona, jadi mangkanya kita mengundang perwakilan dari RT/RW, selain melakukan reses hari ini kita juga edukasi dan Sosialisasi tentang bahaya dan penyebaran virus corona,” ungkap Sujarwo kepada Wartawan seusai melakukan reses.

Selain edukasi Corona, dalam hal ini kata dia, tentunya Ia tetap menerima usulan atau keluhan terkait pembangunan daerah Kabupaten Siak. “Kita juga tampung aspirasi masyarakat mengenai informasi pembangunan dan kemudian terkait usul-usulan tapi melalui perwakilan-perwakilan seperti ketua RT dan RW, ya tentu ini akan direkap dan nanti akan disampaikan pada sidang paripurna nanti,” kata Sujarwo.

Dalam kesempatan itu pula, salah seorang tokoh masyarakat di RT 02 RW 05 Kampung Jayapura, Sage, dia meminta kepada Dewan Sujarwo untuk dilakukan perbaikan Jalan Tambak Umum yang menuju Kecamatan Bungaraya.

“Jalan itu sangat memprihatinkan, selain kondisinya rusak dan banyak yang berlobang apa lagi baru-baru ini dijalan itu sering terjadi kecelakaan akibat mengelak lobang, untuk itu kami sangat berharap kepada pihak terkait supaya jalan itu diperbaiki, jangan hanya ditambal setelah ditambal dan berlobang lalu ditinggalkan begitu saja, ini yang membuat pengendara terjatuh apa lagi pada saat dimalam hari, jadi kami mohon perhatian dari Instansi terkait supaya jalan tersebut segera diperbaiki, dan mudahan dengan adanya reses dari anggota Dewan ini permintaan kami dapat terealisasi,” pinta Sage warga Jayapura.

Terkait keluhan warga itu Sujarwo dia pun mengatakan, “Jalan yang rusak tentu Dinas PU setiap tahunnya menganggarkan melalui Swakelola yang dikerjakan melalui URC-nya, tentu harapan kita terkait jalan yang rusak-rusak nanti segera perbaiki, sehinga mengurangi kecelakaan dijalan itu, yang paling penting usul-usulan masyarakat kita tampung dulu, tentu nanti akan kita bahas bersama Pemerintah Daerah,” Ujar Sujarwo.

Lanjutnya lagi, berkenaan dengan jalan yang mengalami kerusakan menurutnya, tentu Dinas PU memiliki solusi terkait hal itu, “kalau memang anggaran swakelola ada segera diperbaiki, sehinga nanti pengendara dan masyarakat merasa aman dan nyaman melalui jalan tersebut, agar terhindar dari lakalantas,” Imbuhnya.(adv)

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: