KUANSINGRIAU

Bupati Kuantan Singingi Serahkan Bantuan Pada Keluarga PPD Yang Meninggal Dunia

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini M.Si. menyerahkan bantuan kepada keluarga yang PDP Di rawat atau di isolasi di rumah sakit Umum Daerah kabupaten Kuantan Singingi diserahkan langsung oleh bupati selasa (19/5 2020) di ruang rapat bupati.

Adapun dari tujuan kegiatan tersebut ikut merasakan selain ikut berduka cita dan meringankan sedikit beban ekonomi keluarga yang di tinggalkan dalam menghadapi idul fitri dalam bencana wabah Covid 19 dan kepada keluarga agar selalu tabah dan ikhlas atas kepergian salah satu dari keluarganya tersebut.

Dalam penyerahan bantuan tersebut bupati memberikan bantuan yang berbentuk uang tunai sebesar Rp 1.000.000/ keluarga ditambah Rp 200.000 kepada petugas pemakaman adapun sumber bantuan tersebut bersumber atas bantuan aksi perduli Bank Riau Kepri Kepada Pemerintah daerah yang di serahkan beberapa hari yang lalu.

Ketika di wawancarai oleh awak media Mursini bupati Kuansing mengatakan.” Santunan ini di berikan kepada keluarga yang PDP kemarin itu dikarenakan sudah beberapa orang yang PDP yang juga sudah kita kebumikan kemarin dan hari ini kita sengaja mengundang keluarga PDP yang meninggal untuk datang kekantor Bupati guna menerima sejumlah bantuan untuk keluarga dengan tujuan meringankan sedikit beban keluarga sepeninggal pasien PDP.

Selain keluarga masih ada juga dari petugas yang bertugas sebagai penyelenggara pemakaman dan itupun dari tim petugas dari tim gugus tugas yang yang ditunjuk dan di berikan tugas khusus untuk hal tersebut pungkas bupati.

Ditempat terpisah ketika di konfirmasikan kepada salah satu anggota pasien PDP mengatakan rasa terima kasihnya khususnya kepada Bapak bupati Mursini atas perhatiannya kepada keluarga PDP yang meninggal seperti kami ini, tentunya dalam keadaan saat ini yang lagi menghadapi Wabah Virus covid 19 ini kami sebagai warga tidak bisa kemana-mana terlebih lagi kami dalam masa berduka dan tentunya ekonomi kami saat ini tidak stabil, dan ditambah lagi bulan romadhon dan juga mendekati idul Fitri ini tentunya dengan bantuan tersebut sangat membantu kami dan meringankan beban keluarga yang di tinggalkan.

” alhamdulilah kami sangat bersyukur atas rezki ini dan tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus tugas Dari Covid 19,”  tutupnya yang tidak bersedia disebutkan namanya. (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST

Editor      : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: