KEPRIKUNDUR

Dampak Corona, Lalu Lintas Orang Di Pelabuhan Selat Beliah Mengalami Penurunan Drastis

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Jumlah penumpang kedatangan dan keberangkatan di pelabuhan Selat Beliah terlihat menurun drastis semenjak adanya himbauan dan juga edaran dari pemerintah tentang sosial Distancing dan Physical Distancing serta larangan mudik lebaran untuk meminimalisir merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pelabuhan di beberapa daerah lain juga di kabarkan sepi penumpang oleh adanya larangan mudik lebaran dan himbauan Serta edaran mengenai sosial distancing dan juga physical distancing yang di harapkan dapat menjadi alat ukur untuk mengurangi atau meminimalisir penularan virus Corona di tanah air.

Selain itu, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) juga menjadi salah satu penyebab orang dari daerah-daerah kota besar tidak dapat pulang kampung sehingga menjadi salah satu faktor sepinya penumpang di setiap pelabuhan maupun bandara. Sehingga hal tersebut juga ikut menjadi penyebab sepinya serta menurun drastisnya penumpang, baik keberangkatan dan kedatangan di pelabuhan Selat Beliah Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Agus Wandi, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Selat Beliah, yang dijumpai diruang kerjanya saat diminta keterangan terkait sepinya penumpang di pelabuhan Selat Beliah mengatakan. Menurut Agus Wandi, mengenai penurunan jumlah lalu lintas orang di pelabuhan untuk sekarang ini memang sepi. Hal tersebut di sebabkan oleh adannya musibah atau wabah corona virus Disease 2019 atau Covid-19 katanya.

Dikatakan Agus Wandi, untuk bulan Mei ini rata-rata penumpang di pelabuhan Selat Beliah dalam satu berkisar sekitar 300 orang penumpang untuk keberangkatan sehingga kalau kita kalkulasi keberangkatan dan kedatangan rata-rata perhari menjadi sekitar 600 orang.

Saat ini jumlah armada yang masih beroperasi di pelabuhan Selat Beliah sekitar 8 armada dan dari 8 armada tersebut ada lebih kurang sekitar 20 kali keberangkatan atau trip dengan tujuan tanjung balai karimun dari selat beliah begitu juga sebaliknya, tutur Agus Wandi pada karimuntoday.com Kamis 21 Mei 2020 diruang kerjanya.(*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: