KUANSINGRIAU

Hari ini Sebanyak 105 KK Warga Desa Tanjung, Kuansing Menerima BLT

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN  – Pemerintahan Desa Tanjung, Kecamatan Kuantan Hilir seberang, Kabupaten Kuantan Singingi,menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya yang bersumber dari Dana Desa (DD) terdampak pandemi Covid-19.Kamis 21 Mei 2020,”Terang Fairus Kepala desa Tanjung kepada Reporter Karimuntoday.com.

Sebanyak KPM 105 (KK) berhak dan ditetapkan untuk mendapatkan BLT tersebut, yang merupakan hasil dari musyawarah Desa (Musdes),setelah melakukan pendataan selama hampir dua minggu, hari ini sebanyak 105 KK sudah mendapatkan BLT. “Alhamdulillah, pada hari ini sebanyak 105 KK sudah bisa mengambil BLT, untuk kecamatan Kuantan Hilir Hilir,seberang khususnya Di Desa Tanjung,”Ucap Fairus.

Lebih lanjut Fairus mengatakan berdasarkan koordinasi pemerintahan Desa Tanjung dengan pemerintahan kabupaten beserta pendamping desa, sehinggah BLT dapat di kucurkan. Kita berharap dengan telah dikucurkannya BLT ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat khususnya Di Desa Tanjung.

Ditambahnnya lagi mau masuk hari besar umat islam, yaitu hari lebaran. Kalau untuk besarannya, kita sama dangan desa desa lain yaitu Rp 600.000, per bulannya,” kata Fairus.

Fairus juga menjelaskan sebanyak 105 KK yang merima BLT tersebut merupakan masyarakat diluar data penerima bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, Penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, perangkat desa, dan warga memiliki penghasilan tetap.

Kita sudah pastikan dari 105 KK yang merima BLT ini merupakan warga yang sudah tepat sasaran, yang bukan masyarakat penerima bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, Penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, perangkat desa, dan warga memiliki penghasilan tetap,”Jelasnya Fairus.

Dalam penyerahan BLT ini turut dihadiri oleh Kasie PMD kec,Kuantan Hilir seberang, Babinsa,Bhabinkamtibmas,Tokoh masyarakat,Ketua Dan anggota BPD,Pendamping Desa dan Pendamping lokal Desa,”Tutup Fairus. (*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: