KEPRIKUNDUR

Lurah Kundur Harap Masyarakat Manfaatkan Bantuan Sosial Tunai Sebaik-baiknya Di Tengah Masa Covid-19

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Untuk meringankan beban warga atau masyarakat terdampak ekonomi oleh mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia telah mengucurkan bantuan melalui program Bantuan Sosial Tunai (BST) selama tiga bulan ke depan.

Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat yang kegiatan penyerahannya kepada masyarakat Kelurahan Tg Batu Kundur telah di laksanakan pada Selasa 19 Mei 2020 dengan harapan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat khususnya Kelurahan Tg Batu Kundur.

Kegiatan penyerahan Bantuan Sosial Tunai yang dilaksanakan di balai Sri Gading Kecamatan Kundur tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dan juga daerah untuk memberikan jaring Sosial kepada masyarakat terdampak Corona Virus atau Covid-19 khususnya masyarakat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Budi Hartono Lurah Tg Batu Kundur, mengharap kepada masyarakat atau warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk menopang melemahnya perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Budi Hartoto (Lurah red) juga sangat berharap kepada masyarakat Kelurahan Tg Batu Kundur ,sebanyak 250 kepala keluarga (KK) yang menerima Bantuan Sosial Tunai untuk dapat mengunakan bantuan tersebut sebagai penopang perekonomian di tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Sebab dengan adanya bantuan tersebut merupakan sebuah bentuk keseriusan dari pemerintah daerah dan juga pusat untuk melindungi masyarakat dan memastikan tidak terjadi krisis dan kesenjangan sosial ekonomi di tengah masyarakat karena jaring pengaman sosial sudah di kucurkan melalui berbagai program seperti yang dilaksanakan Selasa 19 Mei 2020.

Dikatakan Budi Hartono, berbagai program yang telah dikucurkan di seluruh tanah air secara nasional, seperti BPNT, PKH, DTKS, BST, BLT, hanya saja dari semua program tersebut mungkin ada yang belum menyasar di Masyarkat Kecamatan Kundur, kita harus bersabar, tutur Budi Hartono pada karimuntoday.com Selasa 19 Mei 2020 di Kantor Kelurahan Tg Batu Kundur. (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: