KARIMUNKEPRIKUNDUR

Murnizam Camat Kuba Harap Masyarakat Gemuruh, Gunakan BLT Untuk Keperluan Di Masa Pandemi Covid-19

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR BARAT – Penyerahan Bantuan Langsung Tuanai (BLT) untuk masyarakat Desa Gemuruh diharapkan bisa menopang perokoniman masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi oleh mewabahnya Corona Virus atau Covid-19 di Desa Gemuruh, pemerintah pusat telah memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT melalui Dana Desa sebesar Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan.

Selain itu, pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, telah mengucurkan bantuan melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di alokasikan melalui Dana Desa (DD) selama tiga bulan ke depan untuk menopang perekonomian masyarakat Desa di tengah mewabahnya Corona Virus atau Covid-19 di seluruh tanah air.

Bantuan Langsung Tunai yang di alokasikan dari Dana Desa sebesar 30% oleh pemerintah pusat melalui kementerian Desa (Kemendes) tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di pedesaan yang perekonomiannya cukup melemah oleh adanya wabah Corona Virus atau Covid-19.

Kendati demikian Murnizam Camat Kundur Barat Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, mengharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat Desa Gemuruh diharapkan dapat untuk memanfaatkan bantuan BLT yang telah di terima untuk menopang perekonomian di masa pandemi Virus Corona ini.

Dengan di serahkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Gemuruh pada Kamis 21 Mei 2020 tersebut diharapkan dapat menjadi penopang perekonomian bagi masyarakat penerima di bulan suci Ramadhan,papar Camat Kundur Barat di cela-cela kegiatan.

Murnizam Camat Kundur Barat juga mengharap kepada masyarakat yang tidak menjadi penerima BLT Desa untuk tidak merasa kecil hati, karena mungkin yang lain sudah mendapatkan bantuan dari program lain, seperti PKH, BST, BPNT ataupun DTKS, tuturnya pada karimuntoday.com Kamis 21 Mei 2020.

Tak jauh beda yang di sampaikan Untung Sutrisno kepala Desa Gemuruh Sebelum membagikan buku bank masing-masing penerima Bantuan Langsung Tunai di halaman Kantor Desa Gemuruh. Untung Sutrisno menyampaikan kepada masyarakat penerima, Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan di cairkan sebanyak Rp.1.200.000 ribu untuk bulan April dan bulan Mei 2020.

Hal tersebut dilakukan mengingat masyarakat penerima sudah akan menghadapi hari raya Idul Fitri 1441 H.

Dengan demikian Untung Sutrisno selaku kepala desa sangat mengharap kepada masyarakat Desa Gemuruh yang telah menerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk dapat mengunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin untuk menopang perekonomian di tengah wabah Virus Corona yang telah membuat ekonomi di tengah masyarakat menjadi cukup melemah, tutur Untung Sutrisno, dihadapan masyarakat penerima BLT Kamis 21 Mei 2020 di halaman Kantor Desa Gemuruh. (8)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: