RIAUSIAK

Pemkam Minas Barat Salurkan BLT DD Tahap II Ke 277 KK Sekaligus Bagikan Sembako Dari Pemkab Siak

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Pemerintah Kampung (Pemkam) Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, hari ini Rabu (20/05/2020) mereka kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahap kedua yakni BLT DD bulan Mei dengan cara door to door kepada 277 orang Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kampung itu.

Setiap KK mereka akan menerima Rp 600 Ribu. Selain itu Pemerintah Kampung Minas Barat juga hari ini tampak membagikan Ratusan paket sembako yang datang dari Pemerintah Kabupaten Siak yang diperuntukkan kepada warga kurang mampu terdampak virus Corona, pembagian sembako ini juga tampak dilangsungkan dengan cara mengikuti anjuran protokol Covid-19.

“Hari ini, dan sejak kemarin kita melakukan penyerahan BLT untuk tahap kedua, sebanyak 277 KK, dengan cara door to door, pembagian ditahap kedua ini sudah lebih ringan sedikit dari pada tahap satu kemarin, sebab kita berpedoman kepada yang tahap pertama,” kata Ayang Bahari selaku Penghulu Kampung Minas Barat kepada Wartawan media ini saat tengah membagikan sejumlah bantuan tersebut, Rabu (20/05/2020)

. Dijelaskan Ayang, semasa pembagian sejumlah bantuan itu kata dia banyak warga yang datang menjumpai pihaknya, mereka (para warga-red) mempertanyakan apakah mereka masuk dibantuan yang mana, apakah BLT, PKH, BPNT dan lain sebagainya.

“Kebetulan warga yang datang itu ada terdata di penerima bantuan sembako dari Kabupaten maka kita bagikan langsung kepada mereka, sebab kemarin kita juga sudah terima sembako dari kabupaten sebanyak lebih kurang 200 sekian paket, dan hari ini pun sudah kita bagikan kepada masyarakat yang layak menerimanya,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, terkait pembagian sejumlah bantuan sosial dari pemerintah yang telah dibagikan oleh pihaknya kepada masyarakat yang layak menerimanya, hingga saat ini semua berjalan lancar dan aman terkendali.

“Alhamdulillah untuk Minas Barat, kita mohon dan sangat harapkan sekali agar tidak ada masalah, sebab sampai saat ini semuanya berjalan dengan lancar dan baik, namun selagi ada masyarakat yang bertanya kami jawab dan terangkan kepada masyarakat di bantuan mana mereka terdata,” kata dia.

Adapun untuk masyarakat yang terdaftar di BLT Kemensos Ia pun berharap dan berpesan kepada masyarakat agar bersabar dahulu, sebab sampai saat ini kata dia, dana bantuan itu belum sampai kepada pihaknya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima BLT pusat ini masih dalam perjalanan, dan kita tahu pasti membutuhkan proses yang cukup berat, jadi kita minta masyarakat agar bersabar, sebab sampai saat ini kamipun belum mendapatkan data akurat dari Kemensos terkait Penerima BLT pusat ini, siapa-siapa orangnya kita belum tau pastinya, dan cara pembagiannya pun kita belum tau seperti apa, apakah tunai atau non tunai, kita belum tau.” Pungkasnya.(*)

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: