RIAUSIAK

Pemkam Rantau Bertuah Bagikan BLT DK Tahap I Dan II Door to Door Untuk 127 KK

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Pemerintah Kampung (Pemkam) Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sejak pagi dan dilanjutkan pada sore hari ini Rabu, (20/05/2020) melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung (DK) untuk tahap I dan II, kepada 127 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

“Jadi BLT DK ini kita serahkan kepada masyarakat dengan cara door to door, untuk BLT DK Tahap III, nantinya kita menunggu APBN tahap II cair baru kita salurkan kembali,” kata Darbi SAg Penghulu Kampung Rantau Bertuah kepada Wartawan.

Disinggung selama masa pembagian bantuan sosial yang telah berjalan dan telah diserahkan apakah ada masyarakat yang menggerutu (mengeluh) dia mengatakan bahwa masih ada sebahagian kecil warga yang ditemui oleh pihaknya mengeluh karna tidak terdaftar sebagai penerima BLT DK tersebut, padahal menurutnya masyarakat tersebut sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lainnya

. “Memang ada masyarakat yang menggerutu, tapi memang itu karna dia tidak faham kalau dia sudah terdaftar di PKH maupun BPNT atau BLT Pusat, dan langsung kita berikan penjelasan kepada mereka Alhamdulillah mereka dapat memahaminya,” kata Darbi menjelaskan.

Dijelaskannya, untuk penerimaan BLT pusat di wilayah Kampung Rantau Bertuah ada sebanyak 80 KK yang sudah terdaftar disana, dia pun meminta kepada warga yang namanya terdaftar di BLT pusat agar kiranya bersabar menanti dana dari pusat turun.

“Untuk BLT pusat kita belum tau kapan akan disalurkan, hanya saja kita mendapatkan kabar setelah lebaran nanti, hal ini sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat juga, dan kita sampaikan kepada mereka bahwa tidak mungkin pak Jokowi akan berbohong kepada masyarakat, jadi oleh karena itu kita minta masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT pusat untuk bersabar,” imbuhnya.(*)

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: