KEPRIKUNDUR

Setelah Mendapatkan Perawatan Di Puskesmas Kundur Ibu Tari Dirujuk Oleh Dinas Sosial Ke-RSUD HM Sani

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Petugas Pelayanan Pengendalian Sosial Kabupaten Karimun menyambangi Ibu Tari salah seorang warga terdampar yang tidak memilik sanak saudara yang sedang menjalani perawatan di Puskesmas Tg Batu Kundur dan akhirnya di rujuk Ke-Rumah Sakit Umum Daerah HM Sani Kabupaten Karimun Propinsi Kepri Kamis 28 Mei 2020.

Sebelumnya wanita terlantar tersebut (Ibu Tari red) dilaporkan oleh Sapri ketua organisasi kemasyarakatan Patriot Nasional Kecamatan Kundur dan Dipono Sahid ketua ikatan keluarga besar ojek kundur (IKBO) kepada kasi sosial Kecamatan Kundur 28 Mei 2020 yang kemudian dilarikan untuk mendapat perawatan di Puskesmas Tg Batu Kundur.

Seperti yang diberitakan media ini edisi Rabu 27 Mei, Ibu Tari ditemukan terdampar dalam kondisi sakit parah tepatnya di jalan Hang Jebat RT 03 RW 04 Kelurahan Tg Batu Kecamatan Kundur oleh ketua ormas Patriot Nasional dan ketua ikatan keluarga besar ojek Kecamatan Kundur, kemudian Ibu Tari dilarikan Ke-Puskesmas.

Menanggapi hal tersebut awak media ini menghubungi dinas sosial Kabupaten Karimun Rabu 27 Mei 2020 dan meminta agar Ibu Tari mendapat bantuan sosial, akhirnya petugas pelayanan pengendalian sosial Kabupaten Karimun yang dipimpin langsung oleh Pandawa Kepala Bidang Dinas Sosial, mengambil sikap untuk menyambangi Ibu Tari Kamis 28 Mei yang akhirnya pasien dirujuk Ke-RSUD HM Sani untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dinas Sosial Karimun dan Ketua Patriot Nasional Sambangi Ibu Tari Di Puskesmas Tg Batu Untuk Dirujuk Ke-RSUD HM Sani.

Saat dimintai pendapat, Pandawa Kepala Bidang (Kabid) Dinas Sosial mengatakan Dinas Sosial akan berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha membantu pasien tersebut. Menurut Pandawa Dinas Sosial Kabupaten Karimun sampai saat ini belum memilik sarana atau asrama tempat penampungan untuk warga yang terdampar sehingga hal tersebut membuat Dinas Sosial menjadi sulit untuk menangani saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan sosial,” tutur Pandawa singakat pada karimuntoday.com Kamis 28 Mei 2020.

Sapri ketua Patriot Nasional Kecamatan Kundur, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Karimun yang telah membantu Ibu Tari untuk mendapatkan perawatan Ke-RSUD Karimun. Semoga semua usaha yang dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Dinas Sosial (Pandawa red) beserta rombongan yang telah membantu Penderitaan Ibu Tari mendapat Balasan dan menjadi amal baik,”  ucap Sapri saat mengikuti dinas sosial Ke-Puskesmas Tg Batu Kundur.

Tak jauh beda yang disampaikan Dipono Sahid ketua ikatan keluarga besar ojek Kecamatan Kundur. Menurut Dipono Sahid, selaku orang mencari kehidupan dijalan atau ojek merasa iba melihat kondisi Ibu Tari selam berbulan bulan tidur di emperan rumah warga dijalan Hang Jebat RT 03 RW 04 dengan kondisi sakit parah.

Maka dari itu dirinya sangat berterimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Karimun yang telah peduli terhadap Ibu Tari yang sangat membutuhkan bantuan sosial,” kata Dipono Sahid pada karimuntoday.com Kamis 28 Mei 2020. (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: