KUANSINGRIAU

Andi Putra Ketua DPRD Kuansing Hadiri Halal bi Halal, Tarbiyah Gelar Konsolidasi Jilid Pertama

KARIMUNTODAY.COM, TELUKKUANTAN – Ketua DPRD Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau menghadiri Halal bi halal dengan puluhan ulama sepuh dan ulama muda yang tergabung dalam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang dipusatkan di Telukkuantan, Sabtu (6/6/3020).

Dalam kegiatan halal bi halal pada konsolidasi jilid pertama ini menghadirkan jajaran pengurus Perti dari 8 kecamatan. Diantaranya perwakilan dari Singingi, Singingi Hilir, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Pucuk Rantau, Gunung Toar, Kuantan Tengah dan Sentajo Raya.

Selain Ketua DPRD Kuantan Singingi juga di hadiri Ketua Umum Perti Kuansing H Sukarmis, Ketua Harian Perti Kuansing Drs H Ramlan, pengurus Perti kecamatan dan Sekretaris Samsi SE beserta jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menuturkan komitmennya di bidang keagamaan, seperti menjalin hubungan baik dengan seluruh organisasi keagamaan yang ada di Kuansing. Termasuk dengan Tarbiyah, apalagi dirinya besar dari keluarga Tarbiyah.

“Dan sekarang, mari kita rajut silaturrahmi. Kita jaga kekompakkan. Sekarang mari sama-sama kita besarkan Tarbiyah ini,” ujar Andi Putra.

Sementara itu, Ketua Umum Perti Kuansing, H Sukarmis mengatakan Tarbiyah adalah organisasi Islam terbesar di Kuansing. Karena itu, silaturahmi harus terus terjalin antar sesama. Apalagi selama ini, Tarbiyah telah nyata kontribusinya dalam mensyiarkan Islam di bumi Kuansing,”  imbuhnya

“Dulu, saya didukung penuh ulama-ulama Tarbiyah di Kuansing saat maju pertama kali menjadi bupati. Dan kita memperlakukan sama semua organisasi keagamaan yang ada,” katanya.

Dan sekarang, ada dari keluarga Tarbiyah yang akan kembali mengabdikan diri guna mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah. Yakninya Andi Putra berpasangan dengan Suhardiman Ambi.

 “Saya rasakan, langkahnya sama dengan saya. Dan saya mohon, mari kita jaga kekompakkan ini,” ajaknya lagi.

Sedangkan Ketua Harian Tarbiyah Drs H Ramlan menghimbau seluruh ulama Tarbiyah untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. “Setelah ini, kita akan gelar konsolidasi lagi. Ini awal,” tutupnya (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST
Editor     : Lukman Hakim

 

 

 

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: