KEPRIKUNDUR

Babinsa Kelurahan TG Batu Kundur Bantu Seorang Pria Yang Mendadak Pingsan Dijalan

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Sebagai seorang Babinsa yang terus mengabdi ditengah masyarakat dengan berbagai tugas dan pungsinya tanpa mengenal lelah dan tanpa memandang resiko, karena tugas merupakan sebuah pengabdian untuk masyarakat dalam arti seluruh rakyat Indonesia secara umum. Selain itu sebagai seorang Babinsa salah satu tugasnya ialah harus membina teritorial wilayahnya, hal itu ditekankan oleh Komandan Koramil (Danramil) 03 Kundur kepada para Babinsanya,

Selain dari tugas pokok yang lainnya. Kendati hal tersebut telah dibuktikan oleh Serda Faisal G Babinsa Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, dengan kesigapan dan kecakapannya sebagai seorang anggota TNI AD ketika memberikan pertolongan kepada Amin (40) salah seorang yang tiba-tiba pingsan ditengah jalan tepatnya dijalan Pemuda Kecamatan Kundur Minggu 28 Juni 2020.

Amin salah seorang warga pulau belat yang tiba-tiba pingsan dijalan Pemuda Kecamatan Kundur tidak seorangpun yang berani menolongnya karena dikhawatirkan Amin (40) terpapar Virus Corona atau Covid-19. Serda Faisal G yang sedang Patroli bersama Babinsa Kelurahan Tg Batu Barat, tiba-tiba melihat Amin (40) tengah pingsan ditengah jalan tepatnya dijalan Pemuda Kecamatan Kundur, melihat hal tersebut.

Serda Faisal G Babinsa Kelurahan Tg Batu Kundur bersama Babinsa Kelurahan Tg Batu Barat langsung menolong Amin dan membawanya Ke-Puskesamas Tg Batu Kundur dengan menggunakan mobil Patroli Koramil 03 Kundur untuk mendapatkan perawatan.

Melalui Serda Faisal G, Komandan Koramil 03 Kundur Kapten Inf Nainggolan mengatakan. Tindakan yang dilakukan merupakan kewajiban yang menjadi tugas jajaran Koramil 03 Kundur karena Babinsa adalah ujung tombak di setiap wilayah tugasnya.

Ditambahkan Kapten Inf Nainggolan (Danramil red), apa yang sudah dilakukan sudah menjadi kewajiban atau tugas dari jajaran Koramil,” ujarnya.

Tidak hanya itu Kapten Inf Nainggolan juga mengungkapkan melalui Serda Faisal G, bahwa memang sudah seharusnya TNI selalu bersama-sama dengan masyarakat karena bersama rakyat TNI kuat,”  ucapnya singkat  pada karimuntoday.com Minggu 28 Juni 2020.(*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: