KARIMUNKEPRI

Jaga Ketahanan Pangan, Polres Karimun Buat Program Budidaya Lele Dan Sayuran Hidroponik

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Kepala Kepolisian Resor Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mendukung serta memberikan perhatian dalam melakukan program ketahanan pangan berupa pembudidayaan ikan lele dan ikan patin yang dikelola anggota Polres Karimun. Bripka Hasanudin.

Adapun lokasi keramba pembudidayaan ikan tersebut berada di Paya Manggis Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral yang terdiri dari ikan lele 150.000 ekor dan ikan patin 70.000 ekor. Dan Tanaman Hydroponix di Polsek Balai Karimun.

Dalam hal ini, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, S.I.K melakukan pembinaan kepada pengelola keramba ikan seluas 123.000 meter persegi milik Bripka Hasanudin dengan jumlah ikan yang dibudidayakan sebanyak 220.000 ekor , Selasa (2/6/2020).

“Sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan menuju New Normal di masa pendemi Covid-19, Polres Karimun juga memberikan pembinaan dan sekaligus menanam tumbuhan Hydroponix yang dikembangkan oleh Polsek Balai Karimun”, ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS melalui Humas Polres Karimun.

Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah sebagai upaya ketahanan pangan di Kabupaten Karimun. Polres Karimun akan terus melakukan upaya pengembangan dan inovasi terkait peningkatan ketahanan pangan di wilayah Karimun,” ungkapnya.

Seperti yang dilakukan hari ini berupa pembudidayaan ikan dan juga penanaman tanaman Hydroponix sebagai wujud konkret menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun serta siap dalam ketahanan pangan menghadapi New Normal, pungkasnya. (*/hmspol)

Laporan  : Nababan
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: