BATAMKEPRITANJUNG PINANG

Jalan Trans Marina Akan Disulap Jadi Salah Satu Jalan Alternatif Reguler

KARIMUNTODAY.COM, KEPRI – Proyek berkala Jalan Provinsi Ruas Jalan Simpang Marina City Simpang Base Camp Kota Batam bakal di sulap menjadi salah satu jalan alternatif reguler. Proyek pemeliharaan berkala ini sedang digesa pekerjaanya, sehingga pekerjaan jalan sepanjang kurang lebih 5,5 KM ini akan menjadi salah satu akses alternatif masyarakat Kota Batam kedepan.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perencanaan Teknis Dan Evaluasi Bina Marga Kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Rodi Yantara ST.MM Senin (29/6/2020) Diruang kerjanya.

Diakui Rodi, saat ini tampak pemandangan jalan sedikit berlumpur tetapi hal itu disebabkan pihaknya sedang dalam tahap perbaikan pekerjaan Rise Up sekitar 875 meter. Selain itu juga jalan tersebut nantinya akan dilakukan pekerjaan Overlay sepanjang 6,59 Kilo Meter dengan jangka pemeliharaan tiga ratus enam puluh (360) hari kalender di Tahun Anggaran 2020.

” Untuk itu kita berharap agar masyarakat pengguna jalan sedikit bersabar, dan ini merupakan kepedulian Pemerintah Provinsi Kepri sebab ditengah kondisi covit 19 saat ini satu-satunya hanya Provinsi Kepri yang dapat mengerjakan proyek semacam ini” ujarnya.

Diakuinya kondisinya jalan tersebut memang sedikit berlumpur, karena proyek jalan ini sedang dilakukan pengikisan yang nanti akan dilakukan penimbunan. Setelah ditimbun maka dilakukan pemasangan besi dan cor selanjutnya dilakukan pengaspalan.

“Jalan tersebut kita kikis atau garuk dulu untuk sementara, setelah itu kita lakukan penimbunan. Kemudian kita akan pasang besi cor tulang yang kita lakukan pengaspalan. Maka itu masih banyak waktu kita untuk perbaikanya. Kita mohon masyarakat sedikit bersabar” jelas Rodi yang juga sebagai pejabat pembuat komitmen.

Selain itu Lurah dan perangkat masyarakat setempat juga menyambut baik proyek perbaikan jalan ini.

” Hampir 15 tahun perbaikan pekerjaan ini telah dari dulu diusulkan. Tetapi dengan komitmen pemimpin kita sekarang ini sehingga proyek tersebut dapat terealisasi” jelasnya.(*)

Laporan  : Jhonson
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: