BENGKALISRIAU

Plh.Bupati Ikut Vid Con Bersama Gubernur Riau Perkembangan Covid-19 DiEra New Normal

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS – Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Gubernur, Bupati/Walikota dan Forkopimda se-Provinsi Riau terkait Perkembangan Covid-19 pada masa Kenormalan Baru (New Normal) di Provinsi Riau, Senin (22/06/2020) malam.

Ikut mendampingi Plh. Bupati Bengkalis pada Vidcon ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis Nanik Kushartanti, Wakapolres Bengkalis Roni Syahendra, Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Inspektur Rafiardi Ikhsan, Kalaksa BPBD Kabupaten H Tajul Mudarris.

Kepala Dinas Disdagperin Indra Gunawan, Kepala Dinas Parbudpora H Anharizal, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala Dinas Kesehatan dr Ersan, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis H Zul Asri, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Agusilfridimalis dan Kepala Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yeni Mayasari.

Disampaikan Gubernur Riau H Syamsuar bahwa vidcon ini bertujuan agar kita dapat mengambil langkah-langkah dan antisipasi dalam menangani penularan Covid-19 di Provinsi Riau. “Sebagaimana dari hasil data rekapitulasi pantauan Covid-19 di Provinsi Riau dari tanggal 03 Maret s/d 22 Juni 2020, hari ini semakin bertambah pasien positif Covid-19 dengan terdapat 7 Kabupaten/Kota yaitu Pekanbaru 13 orang, Kabupaten Kuansing sebanyak 1 orang, Rokan Hulu 1 orang, Dumai 2 orang, Kepulauan Meranti 1 orang, Bengkalis 1 orang, Indragiri Hilir 5 orang dan Kampar sebanyak 1 orang, ” ujar Syamsuar.

Maka dari itu, mangantisipasi bertambahnya penularan Covid-19 ini diperlukan dukungan kita bersama agar dapat memperhatikan kesiapsiagaan dalam rangka untuk mempersiapkan segala kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan di masing-masing Kabupaten. Perlu diketahui bersama, sebelum memasuki era new normal yang diharapkan kita juga memerlukan tahapan-tahapan pembatasan terhadap kegiatan usaha, ibadah dan lain sebagainya.

Tentunya hal ini kita harapkan agar bisa menyampaikan kepada masyarakat kita, bahwa new normal ini bukan kembali segala aktivitas seperti sediakala akan tetapi menjalankan aktivitasnya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Riau.

Menanggapi hal tersebut, Plh. Bupati Bengkalis menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Bengkalis memasuki era new normal dengan telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti apel bersama di Kabupaten Bengkalis dan kota Duri, menetapkan 30 titik pemantauan seperti di pasar-pasar tradisional, mall dan rumah ibadah.

Saat ini kita sedang melaksanakan Rapid Test terhadap kantor-kantor pelayanan publik termasuk, kantor-kantor Pemerintah yang ada di Kabupaten Bengkalis, oleh sebab itu diharapkan dapat bekerjasama dalam mengantisipasi hal ini sehingga penularan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis dapat berkurang,” tutupnya. (*)

Laporan  : Mulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: