KUANSINGRIAU

Sambut Harganas XXVII Tahun 2020, Pemkab Kuansing Selenggarakan Vidcon Bersama Gubri

KARIMUNTODAY.COM, KUANSING – Dalam rangka menyambut hari Keluarga Nasional yang ke XXVII tahun 2020 Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuantan Singingi yang jatuh pada tangal 29 juni 2020 tahun ini menyelenggarkan Vidcon bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di ruang multi media Senin (29/6 2020) kantor bupati Kuantan Singingi.

Adapun tema dari peringatan hari keluarga nasional tahun ini adalah ” Melalui Keluarga kita wujudkan sumber daya unggul menuju indonesia maju”.

Dalam acara Vidcon di hadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi, ibu ketua PKK Dra Hj Emi Safitri Mursini PLT Dinas pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak  Drs Muradi.

Kegiatan hari Keluarga Nasional yang ke XXVIl tahun ini ibu Ketua PKK beserta rombongan mengunjungi Balai Penyuluhan KB Logas Tanah Darat Desa Suka Raja guna menyaksikan pemakaian dan pemasangan Alat KB.

Dalam kesempatan lain PLT Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuantan Singingi Drs Muradi mengatakan ” Dalam Rangka Hari keluarga Nasional yang je XXVII tahun 2020 tahun ini yang bertemakan melalui Keluarga kita wujudkan Sumber daya Unggul Menuju Indonesia Maju dan dalam kesempatan ini kita mempunyai agenda besar diantaranya Pelayanan sektor KB Sejuta Satu KB Serentak se Indonesia dan khusus Kabupaten Kuantan Singingi kita ditargetkan 1.533 sektor.

” Alhamdulilah dari target yang ada Kabupaten Kuantan Singingi pencapaiannya sehingga 2.899 sektor jadi kelebihan target 100%. Untuk pelayanan kita laksanakan dari Pukul 08:00 wib pagi sampai pukul 13:00 wib diseluruh fasilitas Kesehatan se kabupaten Kuantan Singingi atau puskesmas, siang ini kami bersama Ibu Bupati Ketua PKK Kabupaten Kuantan Singingi akan berkunjung ke puskesmas atau pelayanan Desa Suka Raja Logas Tanah Darat, dan seluruh puskesmas sudah melaksanakanya kegiatan tersebut, dengan harapan Keluarga dI kabupaten Kuantan Singingi Keluarga yang berkualitas sesuai tema hari ini,” ucapnya

Selanjutnya kendala yang kami hadapi saat ini kurangnya persediaan petugas lapangan.PLKB Kabupaten Kuantan Singingi hanya memiliki 24 orang PLKB hal ini kewenangan dari pusat bukan pemerintah daerah sehingga untuk mengrekrutmen itu pun wewenang dari pusat juga,jadi kita di kabupaten sifatnya hanya koordinasi dengan petugas, sementara dari penerimaan CPNS tidak menjadi kewenangan kita itulah salah satunya kendala pelaksanaan program pendudukan kita di kabupaten Kuantan Singingi dan dikarenakan petugas adalah merupakan ujung tombak dilapangan,”  tutup Muradi. (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST
Editor      : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: