KUANSING

Kadinkes Kuansing 31 Persen Anak Sudah di Imunisasi Measles dan Rubella

 

KARIMUNTODAY.COM,TELUK KUANTAN  – Imunisasi campak/measles dan rubella (MR) sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau, Upaya ini untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella secara cepat tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Reza Tjahyadi mengatakan, pelaksanaan imunisasi MR difokuskan di sekolah, di UPT kesehatan dan pos kesehatan. “Data imunisasi MR anak di wilayah Kuansing, saat ini sudah terealisasi 31 persen dari nasional 95 persen,” ungkap Reza, dikantornya, Jumat (07/09) kemarin.

Dalam kesempatan ini Reza mengomentari kontroversi fatwa haram vaksin MR sampai saat ini tidak ada yang mengatakan haram di Provinsi Riau maupun Kabupaten Kuansing.

“Imunisasi MR tetap jalan terus sampai batas waktunya, karena tidak ada perintah dari pusat ataupun Provinsi untuk menghentikan program tersebut, ” jelasnya.

Sepanjang September ini, tambah Reza, pihaknya bakal terus menggelar imunisasi diberbagai sekolah di 15 wilayah Kecamatan yang ada di Kuansing. Sekolah yang menjadi sasaran imunisasi MR ini mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP,” Tutupnya (*)

Laporan   : Roder

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close