KUANSING

 3 Atlit Asal Kuantan Singingi Perkuat Indonesia Dalam Asian Para Games 2018

 

KARIMUNTODAY.COM,TELUK KUANTAN,- Atlit Asal Kabupaten Kuantan Singingi berhasil lolos seleksi untuk memperkuat ajang Asian Para Games yang berlangsung di Jakarta bulan Oktober tahun ini. Tiga orang Atlet Kuansing yaitu Leni Marlina dari cabang tenis meja, Suparniati dari cabang olah raga atletik dan Aldino juga dari cabang olah raga Atletik.

Ketiga Atlet Kuansing ini di percaya untuk memperkuat Tim Indonesia pada Ajang Asian Para Games yang dilaksanakan di Jakarta, demikian disampaikan Suherman Yusuf,S.Pd MM Kepala bidang Kepemudaan dan Olah raga Disdikpora Kuansing kepada sejumlah awak media Sabtu (5/10/2018) di Teluk Kuantan melalui sambungan selulernya.

Ketiga Atlet berprestasi Kuansing ini tidak hanya mengharumkan nama Kuansing maupun Riau namun saat ini Atlet Kuansing ini telah berhasil memperkuat Tim Indonesia pada Ajang Asian Para Games Penyandang Disabilitas se-Asia Tenggara, ” ungkap Suherman.

Atlet Tenis Meja Kuansing Leni Marlina di bawah Asuhan Uspandi yang juga merupakan Wakil Ketua KONI Kuansing bangga dengan prestasi anak asuhannya ini, bisa menembus tim Indonesia pada ajang bergengsi tingkat Asia ini.

“Saya bangga dan terharu Atlet Leni Marlina asal desa Peboun ini bisa berkompetisi dengan Atlet Tenis meja Tingkat Asia, ini suatu prestasi luar biasa bagi Kuansing,” ucap Uspandi pelatihan Tenis meja Kuansing.

Di tempat terpisah Ketua Cabang olah raga Atletik Kuansing Indratno,ST juga mengucapkan terima kasih kepada dua orang Atlet asal Cabor Atletik Kuansing, Suparniati dan Aldino Waldi dari desa Teratak Air Hitam Kuansing yang berhasil lolos seleksi tim Indonesia pada ajang Para Games Penyandang Disabilitas Tingkat Asia di Jakarta.

“Saya bangga dan terharu dua orang Atlet berprestasi Kuansing dapat lolos seleksi untuk memperkuat Tim Indonesia pada ajang Para Games se-Asia Tenggara bulan Oktober di Jakarta, ini sebuah prestasi gemilang untuk Atlet Kuansing,” ucap Indratno,ST

Selanjutnya Kata Indratno,ST kedua orang ini memang merupakan Atlet terbaik Cabor Atletik Kuansing, yang selalu menyumbangkan medali Emas untuk Kuansing pada even even bergengsi lainnya.

Terkahir Suherman Yusuf mengungkapkan sebelum pelaksanaan Ajang para games ini ketiga Atlet Kuansing ini telah berhasil meraih medali emas pada pekan paralympic pelajar daerah tahun 2017, ketiga Atlet ini sekarang berada di Jakarta untuk memperkuat tim Indonesia pada ajang Para games se-Asia di dampingi oleh wakil ketua KONI Kuansing Uspandi, ” pungkas Suherman (*)

 

Laporan   : Roder/rls

Editor      : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close