JAWA TENGAHNUSANTARAPERISTIWA

57 Kayu Curian Didalam Sebuah Mobil, Diamankan Petugas Perhutani Grobogan, Jateng

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN,- Sebuah minibus yang bermuatan kayu hasil curian diamankan petugas gabungan. Namun saat diamankan minibus sudah ditinggal kabur pemiliknya.

Sebanyak 57 balok kayu jenis sono keling berdiameter kurang lebih 0,78 meter kubik yang dimasukkan ke dalam sebuah minibus berhasil diamankan petugas gabungan dari perhutani BKPH Purwodadi dan kepolisian Resmob Polres Grobogan, (25/8). Informasi tersebut berawal dari pihak perhutani yang mendapat laporan masyarakat tentang adanya sebuah minibus yang membawa kayu hasil curian keluar dari perkampungan. Berkat informasi tersebut petugas langsung menindaklanjuti dengan menghubungi pihak kepolisian. Dan mengejar minibus yang membawa kayu tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran sebuah minibus dengan nomor polisi K 8506 QF akhirnya berhasil diamankan petugas di Jalan Banyuaono 2 Purwodadi. Namun,ketika petugas akan menangkap sopir kendaraan tersebut,sang sopir sudah melarikan diri.

Menurut Dewanto,Adm BKPH Purwodadi mengatakan, petugas gabungan langsung melakukan pengintaian di pos perhutani yang berada dipertigaan menuju arah kota dan pati. Setelah menunggu beberapa menit,minibus yang sesuai laporan dari masyarakat tersebut melintas menuju ke kota Purwodadi. “ Kami langsung membuntuti mobil,namun mungkin karena mengetahu dibuntuti,pengemudi langsung melarikan kendaraannya ke arah jalan banyuono 1 purwodadi dan berhenti dirumah warga,dan sopir melarikan diri,” ucapnya

Petugas kemudian langsung mendekat dan membuka pintuminibus tersebut.  Saat dibuka petugas menemukan sebanyak 57 balok kayu berdiameter kurang lebih 0,78 meter kubik yang berada didalam minibus.

Kayu potongan tersebut akhirnya diamankan dikantor perhutani BKPH Purwodadi. Sedangkan mobil yang digunakan diamankan di Mapolres Grobogan sebagai barang bukti. Hinngga saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian.

Laporan : Nurulyadi

Editor : Indra H Piliang


Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close