KUANSINGRIAU

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Hadiri Acara Pencanangan Zona WBK di Kantor Badan Pusat Statistik

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Dianto Mampanini Sekretaris Daerah kabupaten Kuantan Singingi menghadiri acara pencanangan Zona Integritas WBK di kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi Jumat (12/6/2020).

Adapun tema dari kegiatan tersebut memberdayakan sumber daya manusia unggul menuju zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang berfokus kepada prediksi kepada satuan unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen, perubahan,penataan tata laksana penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Ketika di konfirmasikan Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi Budianto Juma,t (12/6/2020),menyebutkan proses membangun Zona Integritas menuju WBK WBBM telah kita laksanakan sejak tahun 2018 yang lalu hal ini merupakan kerja yang berat di mulai dari pimpinan sampai ke bawahan yang harus mempunyai komitmen, punya mindset sehinga keberhasilan membangun zona integritas dapat tercapai.

Adapun syarat utama menuju pembangunan zona Integritas antara lain adalah mempunyai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan dan nilai Implementasi Sakip dengan nilai minimal C. Ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam zona Integritas yaitu Pertama terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntanbilitas Organisasi. Kedua terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN dan ketiga terwujudnya peningkatab kualitas pelayanan publik.

Budianto juga berharap saya selaku pimpinan beserta seluruh pegawai serta PPNPN BPS kabupaten Kuantan Singingi siap untuk bekerjasama dalam pembangunan dan menjaga zona Integritas dengan rasa ihklas dan jangan ada yang menodai dengan prilaku yang tidak terpuji.

Sementara sekda Kabupaten Kuantan Singingi Dianto Mampanini menuturkan saya selaku sekda sangat mengapreasiasi dengan adanya pencanangan zona Integritas dan sangat mendukung tidak terjadi pungli di pemerintahan kabupaten Kuansing dan kepada Dinas terkait yang berhubungan pelayanan publik agar tidak melakukan yang merugikan diri sendiri maupun pemerintah,”  tutup sekda.

Tampak Menghadiri di acara tersebut pihak keJaksaan Negeri kab taluk kuantan, Rektor Unik, Kepala Dinas Kominfo, kepala dinas Sosial, Kadis DLH (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close