KUANSINGRIAU

Akhyan Armofis, Camat KHS Ekspos 8 Usulan Prioritas Di Bidang Infrastruktur

KARIMUNTODAY.COM, KUANTAN HILIR SEBERANG – Akhyan Armofis, Camat Kuantan Hilir Seberang ekspos 8 usulan prioritas di bidang infrastruktur pada musrenbang kecamatan tahun 2020 di halaman Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang, Selasa Pagi (26/02/2019).

Ke delapan usulan prioritas tersebut disampaikan langsung oleh Camat KHS Akhyan Armofis di hadapan Bupati Kuansing yang diwakili Kepala Bappedalitbang Ir.Maisir, diantaranya Peningkatan Jalan Lingkar Lumbok – Sungai Sorik sepanjang 2 kilo. Lanjutan Pengaspalan Jalan Rawang Ogung – Teratak Jering sepanjang 2 kilo. Kemudian usulan Pengaspalan Jalan Lingkar Kantor Camat – Teratak Jering sepanjang 1,5 kilo. Masih dibidang infrastruktur, Camat KHS juga mengusulkan Pengaspalan Jalan Arena Pacu Jalur Kuantan Hilir Seberang di Desa Pelukahan sepanjang 1 kilo.

Kemudian Pembangunan Jalan Sei. Gelugu di desa Kasang Limau Sundai sepanjang 3 kilo. Usulan lain di bidang pemantapan infrastruktur, disampaikan Akhyan Armofis pada musrenbang kecamatan 2020 ini, yakni Pembangunan Kantor Korwil Pendidikan dan Olahraga 1 unit di Desa Koto Rajo/Desa Teratak Jering. Serta Pembangunan Gedung Serbaguna dan Perlengkapan Gedung Kecamatan di Desa Teratak Jering 1 paket.

Terakhir, Pembangunan Paving Blok Halaman Kantor Camat dan Pagar 1 paket. Terhadap usulan prioritas yang disampaikan Camat KHS, Kepala Bappedalitbang Maisir pada dasarnya sangat mendukung seluruh usulan tersebut. Namun, kita Pemkab Kuansing selalu dihadapkan pada keterbatasan anggaran pembangunan.

“Kebutuhan dan semangat membangun di daerah ini belum sebanding dengan kapasitas riil kemampuan keuangan daerah, oleh karena itu kita harus mampu memilih program dan kegiatan yang mesti didahulukan dan yang mesti ditangguhkan.”, urai Maisir.

Ke depan, usulan yang belum menjadi prioritas kepada OPD terkait diharapkan mencari sumber pendanaan lain melalui Bantuan Keuangan Provinsi atau Dana Alokasi Khusus Pemerintah Pusat dan sumber pembiayaan lainnya, sehingga seluruh usulan yang disampaikan pihak kecamatan dapat disalurkan dengan baik,” Tutupnya (*/r)

Laporan  : Roder/rls

Editor      : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close