JAWA TENGAH

Akibat Korsleting Listrik 5 Rumah di Grobogan Warga Ludes Terbakar di Lalap Sijago Merah

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Musibah kebakaran terjadi di Grobogan,Jawa Tengah. Lima rumah milik warga ludes terbakar tanpa ada yang tersisa.Kebakaran muncul pertama kali dari rumah salah satu rumah warga. Karena angin begitu kencang,api kemudian merambat dengan mudah ke rumah warga yang lainnya.

Kebakaran rumah terjadi di Desa Panunggalan,Pulokulon,Grobogan, pada Jumat Siang. Kebakaran hebat tersebut terjadi pertama kali dirumah salah satu warga bernama Jasri warga setempat yang diduga terjadi akibat korsleting listrik. Kencangnya angin menambah besarnya api hingga merambat kerumah warga lainnya. Para warga pun berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya serta menyelamatkan barang barang milik korban yang bisa diselamatkan. Selang beberapa saat api padam hingga kemudian datang lima unit mobil damkar baru datang kelokasi dan langsung memadamkan api yang tersisa.

Menurut Mulyati, warga setempat, api berawal dari salah satu rumah milik warga. “Tau tau api sudah membesar,karena hembusan angin yang kencang,api merambat ke rumah warga. Ada lima rumah warga terbakar habis. Satu rumah bisa diselamatkan sebagian, satu rumah terbakar bagian belakang,” ucap Mulyati dilokasi.

Sementara itu,AKP Wibowo,Kapolsek Panunggalan belum bisa memastikan secara pasti akibat dari kebakaran tersebut.” Kita belum bisa memastikan api dari mana,karena masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” terang Kapolsek

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun,kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close