LINGGA

Alwendri Saputra Menyayangkan Pemkab Lingga Tidak Membuat Kebijakan Memproritaskan Putra Daerah Dalam Seleksi CPNS Tahun 2018  

 

KARIMUNTODAY.COM. LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, terlihat seperti acuh tak acuh dalam memprioritas putra dan putri daerahnya dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Alwendi Saputra (25) Putra daerah Lingga asal Desa Kerandin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lingga seharusnya membatasi test CPNS untuk memprioritaskan Putra dan Putri Daerahnya. “Jika ada formasi yang bisa diisi oleh putra dan putri daerah Pemkab lingga seharusnya tidak membuka lowongan untuk pelamar dari luar daerah. Semisalkan ada formasi yang memang tidak bisa dipenuhi oleh Putra dan Putri daerah barulah pemkab memberikan kesempatan kepada pelamar dari luar daerah,” ujar Alwendi, Selasa (2/10/2018).

Alwendi melanjutkan memang pada dasarnya pemerintah daerah tidak membeda-bedakan setiap warga negara untuk ikut CPNS. Namun, setidaknya pemerintah daerah kabupaten lingga mempertimbangkan keluhan dari putra dan putri daerah. Sebab seperti tahun 2014 banyak Putra dan Putri daerah yang tidak lolos dalam seleksi CPNS.

“Pemerintah daerah setidaknya membuat kebijakan untuk memberi payung hukum dalam meprioritaskan Putera Daerah, nyatanyakan tidak seperti ini” tegasnya

Dia juga menyampaikan seperti Formasi Guru Olahraga sangat dibutuhkan disekolah akan tetapi tidak ada formasi dalam CPNS 2018 dikabupaten Lingga. “Saya memberikan logika seperti ini, apakah pemkab menganggap guru olahraga itu tidak penting dikabupaten lingga sehingga tidak ada formasinya. Kalau memang tidak penting, usulkan saja kepemerintah pusat untuk dihapus saja pelajaran PJOK dikabupaten Lingga.” Ungkapnya kecewa.

Kendati demikian dia berharap kedepannya pemerintah daerah kabupaten lingga yang memiliki kewenangan 100% menentukan formasi dan kebijakan, seharusnya lebih mengakomodir Putra dan Putri daerahnya supaya tidak terjadi konflik antara masyarakat dan pemerintah daerah,” Tutupnya

Secara terpisah, Bupati Lingga, H. Alias Wello sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya terkait salah seorang warganya menyayangkan pemerintah kabupaten lingga, tidak membuat kebijakan untuk memproritaskan putra daerah lingga mengikuti Tes CPNS Tahun 2018, belum dapat dimintai tanggapanya.

Laporan   : Rusli/rls

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close