SUMBAR

Amankan Pemilu, 118 Personil Pol PP Dikerahkan

KARIMUNTODAY.COM, DHARMASRAYA – Sebanyak 118 orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Dharmasraya dikerahkan untuk mengamankan pemilihan umum presiden dan legislatif yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

Personil Pol PP ini akan disebar ke seluruh nagari yang ada, guna ikut menjaga pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Dharmasraya berjalan dengan aman dan lancar. Setidaknya, ada tiga personil Pol PP yang akan ditempatkan di masing-masing nagari.

118 personil Pol PP yang akan bertugas untuk pengamanan pemilu ini sudah dilepas secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam Apel Pelepasan Pasukan Pengamanan Pilpres dan Pileg, yang digelar di Halaman Rumah Dinas Bupati, Ahad (14/04).

Pada kesempatan itu, bupati menekankan kepada seluruh personil untuk dapat menjalankan tugas pengamanan dengan sebaik mungkin.

“Terutama sekali pada hari H pemilihan umum, Satpol PP sebagai bagian dari unsur pemerintah harus ikut menjaga situasi berlangsung kondusif di setiap nagari. Kita harus saling bersinergi untuk mewujudkan pemilu yang aman, tertib dan lancar, khususnya di Kabupaten Dharmasraya,” tegas Bupati.

Tidak lupa, karena sudah memasuki masa tenang, bupati juga mengingatkan personil Pol PP untuk mulai bekerja menurunkan seluruh alat peraga kampanye yang masih terpasang.

 

 

Laporan : Wahyu Uliadi
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close