RIAUSIAK

Angka Partisipasi Pemilih di Siak di Targetkan Diatas 70 Persen

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Bupati Siak Alfedri bersama istri Rasidah Alfedri dan menggunakan hak suaranya di TPS 003 Kampung Rempak Siak Sri Indrapura, Rabu pagi (17/4/19). Bersama pemimpin Negeri Istana itu hadir pula Sekretaris Daerah T. S Hamzah dan istri Rahimawati Hamzah, Asisten Pemkesra L. Budhi Yuwono, Kakan Kesbangpol Hasmizal, Kabag Humas Protokol Wan Saiful dan Camat Siak Aditya Chitra Smara.

Bupati Siak dan rombongan tiba di lokasi Tempat Pemungutan Suara sekitar pukul 08.00 Wib dan langsung berbaur bersama antrian masyarakat pemilih lainnya. Usai menunggu sekitar 15 menit, Alfedri dan istri disusul rombongan lainnya menerima kertas suara dan melakukan pemcoblosan.

“Nyoblos itu bagian dari kewajiban kita selaku warga negara yang sudah punya hak pilih untuk memilih pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif. Harapan kami kiranya pemilu berjalan baik sejuk aman dan lancar sehingga terpilih pemimpin yang diharapkan rakyat” kata Alfedri usai melakukan pencoblosan.

upati Siak Alfedri bersama istri Rasidah Alfedri dan menggunakan hak suaranya di TPS 003 Kampung Rempak Siak Sri Indrapura, Rabu pagi (17/4/19). Bersama pemimpin Negeri Istana itu hadir pula Sekretaris Daerah T. S Hamzah dan istri Rahimawati Hamzah, Asisten Pemkesra L. Budhi Yuwono, Kakan Kesbangpol Hasmizal, Kabag Humas Protokol Wan Saiful dan Camat Siak Aditya Chitra Smara.

Alfedri berharap tingkat dan peraentase angka partisipasi masyarakat membaik pada pelaksanaan Pilpres dan Pilleg kali ini. Untuk mengajak masyarakat, kata dia instansi terkait dibantu tokoh masyarakat dan tokoh agama telah mensosialisasikan pelaksanaan pemilu kepada masyarakat.

“Harapan kita partisipasi politik masyarakat meningkat sesuai target KPU sebesar 77 persen, dibandingkan sebelumnya yang hanya mencapai 68 persen pada Pilpres Tahun 2014, dan 64 persen pada pilkada” ungkapnya.

Agar target itu tercapai, Alfedri juga menyebut Daftar Pemilih yang ada juga sudah diverifikasi dengan metode coklit ke rumah-rumah warga. Pemimpin Negeri Istana itu juga menyebut isu pelanggaran politik uang juga tidak terjadi di Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah dugaan negatif itu tidak terbukti. Kita berharap pelaksanaan pemilu kali ini dapat berjalan baik, aman damai” kata Alfedri.

Dikesempatan yang sama Sekda T. S Hamzah juga mengajak masyarakat Kabupaten Siak menggunakan hak pilihnya untuk menentukan nasib bangsa. ” Kita berharap semua masyarakat dapat menggunakan hak pilih, sesuai dengan target yang ditetapkan KPU agar persentase partisipasi pemilih berada diatas 70 persen” kata Hamzah.

Usai pencoblosan rombongan bersama Forkompinda, diantaranya Kapolres Siak Ahmad David dan Kajari Herry Hermanius Horro, berkeliling melaksanakan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara ke sejumlah TPS di Kecamatan Siak dan Bungaraya. Dari hasil pantauan lapangan, pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019 di Kabupaten Siak secara umum berjalan baik terib dan lancar.(*/r)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close