BATAMINDRAGIRI HULU

Armin, S.Ag, Korwil Disdikbud Sei. Lala Tampil Sebagai Juara Pertama Lomba Ceramah Tingkat Kabupaten Inhu

 

KARIMUNTODAY.COM,BATAM– Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kecamatan Sei Lala, Armin. S. Ag berhasil tampil sebagai juara pertama lomba ceramah tingkat kabupaten Indragiri Hulu, di Pematang Reba, Rengat. Kegiatan yang ia ikuti ini dalam rangka kegiatan menyambut 1 Muharram 1440 H mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Inhu.

Atas prestasi tersebut, sarjana agama, asal Koto Kombu (Lubuk Ambacang), Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang telah mengabdi selama 16 tahun sebagai ASN/PNS itu, berhak mendapat pengharagaan dan hadiah tiket Rengat (Japura) – Batam (Hang Nadim) pulang pergi (PP).

“Alhamudillah, semua ini berkat dukungan dan motivasi dari Kadisdikbud Inhu beserta jajaran Kabid, Kasi dan staf serta rekan Korwil Disdikbud sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Disdikbud Inhu dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 H,”kata Armin kepada Karimun Today. Com, sesaat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (18/9/2018).

Ia menyebutkan keberhasilan yang baru didapatkannya ini, tentunya dipersembahkan untuk keluarga besar Dinas pendidikaan dan kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu. Menurutnya, terlepas dari juara yang diraihnya ini, sudah merupakan takdir dari yang maha kuasa. Karena ia meyakini setiap usaha yang dilaksanakan dengan penuh kesungguhaan, tentunya akan mendapatkan hasil yang potitif.

“Dalam kegiatan menyambut 1 Muharram 1440 H, saya diberikan kepercayaan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Bapak Ujang Sudrajat,SP, M.Si untuk mengikuti lomba ceramah. Sehingga kepercayaan ini merupakan amanah yang harus saya laksanakan sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,”ujarnya.

Menurutnya, dengan hasil yang ia peroleh, ia syukuri dengan hal biasa saja. Tentunya, kini ia akan menjadikan diri sebagai hamba yang daif untuk senantiasa melakukan instropeksi dan evaluasi diri. Sehingga dapat menjadikan diri sebagai hamba yang tawadhuk dan selalu bersyukur.

“Karena dalam potongan hasits nabi itu disebutkan ma jaddah wa jaddah (siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil),”jelasnya.

Ia berharap, untuk keluarga besar dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Indragiri Hulu selalu kompak dan bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini.

“Harapan kedepan kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, tentunya kegiatan tersebut bisa dilaksanakan agar bisa menghidupkan syiar Islami di Bumi Indragiri Hulu ini. Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung,”pungkasnya. (*)

laporan : indra helmi

editor : indra h piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close