JAWA TENGAH

Arsip Penting BPPKAD Grobogan Hilang Dicuri

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Tim Inafis Polres Grobogan besama Satuan Reskrim Polsek Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah(11/2) melakukan penyelidikan terkait hilangnya berkas milik BPPKAD Kabupaten Grobogan yang ada di gedung penyimpanan berkas kantor setempat. Dari informasi yang dihimpun berkas yang hilang merupakan arsip mulai tahun 2015 hingga sekarang.

Pihak kepolisian awalnya mendapat laporan oleh pegawai di kantor BPPKAD Kabupaten Grobogan.  Pegawai tersebut menyampaikan jika telah terjadi pencurian berkas-berkas milik kantor BPPKAD.

“ Awalnya kita mendapat laporan dari pegawai bahwa telah terjadi pencurian di BPKAD ,dari laporan itu kemudian kita tindak lanjuti,” ucap Iptu Ketut Sudiarta, Kanit Reskrim Polsek Purwodadi.

Ia menambahkan, dari keterangan pegawai arsip tersebut dicuri  dengan cara mencongkel jendela gudang. Kemudian pelaku masuk ke ruangan tersebut dan berhasil mencuri berkas-berkas milik kantor BPPKAD.

“ Pelaku masuk dengan merusak jendela engselnya dibuka, dan mengambil berkas penting,” imbuh Iptu Ketut

Satuan Reskrim Polsek Purwodadi dibantu dari petugas Identifikasi Polres Grobogan Inafis kemudian melakukan olah tkp di lokasi kejadian.

Hingga saat ini polisi masih  menyelidiki siapa pelaku pencurian  arsip di gudang penyimpanan berkas milik  BPPKAD Kabupaten Grobogan.  Untuk kerugian akibat peristiwa ini polisi masih menunggu pengembangan dari pihak pelapor.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close