INDRAGIRI HILIR

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buka Orientasi Majelis dewan hakim MTQ XLVIII Kabupaten Inhil, Kecamatan Gaung Anak Serka

 

KARIMUNTODAY.COM. TEMBILAHAN – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Orientasi Majelis dewan hakim MTQ XLVIII Kabupaten Inhil, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kamis (11/10/2018) malam.

Kegiatan berlangsung pada sebuah hotel di Kabupaten inhil , dibuka Oleh Bupati Di yang wakili Oleh Drs. DARUSSALAM, MM Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir .

Ketua Pelaksana kepala bagian (Kabag) Kesra Setda Inhil, H. Arifin mengatakan, acara tersebut maksud dan tujuan untuk menjalin silaturrahim sesama dewan Hakim dan majlis hakim dan petugas lainya. Kemudian melakukan penyegaran, mengevaluasi, mengkaji ulang ilmu tatang sistym perhakiman serta memperkaya ilmu pengetahuan dan informasi tentang MTQ Selain itu, menyamakan persipsi dalam menetukan dan penetapkan nilai, pada setiap peserta MTQ.

Dengan demikian diharapkan tidak terjadi perbedaan yang signifikan atas masing-masing dewan hakim dalam menetapkan dan memberikan nilai terhadap peserta, sehingga menghasilkan keputusan yang berkwalitas. Peserta adalah dewan hakim pada MTQ tingkat kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 yang sudah di tetapkan dengan SK Bupati Yang berjumlah 100 0rang & Pelaksanaan 2 Hari Tgl. 11 S/d 12.

Bupati Di yang wakili Oleh Drs. DARUSSALAM, MM Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, menerangkan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XLVIII Kecamatan Gaung Anak Serka beberapa hari lagi di laksanakan, berharap kepada semua dan anggota dewan hakim memberikan penilaian sebaik mungkin, sehingga nantinya yang jura akan menjadi utusan kabupaten inhil berlomba di tingkat yang lebih tinggi, ” ungkapnya.

Atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi. MTQ berlangsung bekerjasama dengan dengan semua pihak seperti LPTQ, Baznas dalam rangka pelaksanaan pembinaan kepada Qori-qoriah.

” Kita berharap prestasi Qori-qoriah Inhil masa yang akan datang ini akan lebih baik lagi dan tentu saja memerlukan kerjasama semua kita kebersamaan baik masyarakat ,LPTQ dan Pemerintah Daerah sehingga menghasilkan yang terbaik daerah kita ini,” harapnya. Selamat mengikuti orientasi dewan hakim sehingga mudahan kita capai akan terlaksana sebaik-baiknya,” Tutupnya (*)

Laporan   : Ridho/rls

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close