INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Luar Biasa..!!! Babinsa Desa Manunggal Jaya Pulau Burung/Inhil Mengajar Anak-Anak Mengaji

KARIMUNTODAY.COM,PULAUBURUNG – Serda Tamrin Babinsa Desa Manunggal Jaya (Sp 3), mendampingi Ustadzah Ibu Hj,Hamidah mengajar anak-anak mengaji di TPA Al ikhlas Kecamatan Pulau Burung,Kabupaten Inhil/Provinsi Riau,Minggu (10/03/2019),yang ada di wilayah binaannya.

  Adapun murid yang ikut mengaji sebanyak 20 orang anak,materi yang di ajarkan malam ini surah Al ikhlas serta di ajarkan Tazwit dengan pendalaman huruf Qalkolah, “Selain anak-anak didesa binaannya,ini telah mengetahui tentang para pejuang bangsa serta keutuhan NKRI, kita juga melaksanakan komsos mengajar ngaji di TPA maupun di Musholla dan Masjid setempat,” kata Serda Tamrin

Dikatakannya, bila semua anak-anak sudah bisa membaca Alqur’an maka, maka kelak besar nanti bisa menjadi generasi yang memiliki ahklak yang baik. Dengan mengaji, maka pengaruh negatif bisa terhindar. “Kita ketahui, kemajuan zaman ini jangan sampai anak-anak kita lupa untuk membaca Al-Qur’an dan sibuk bermain saja. Ini sangat besar dampak terhadap anak. Karena mengaji Habis sholat magrib berjamaah bisa mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaatnya,” katanya.

Sementara itu, Kapten Inf Ujang Z,, Danramil 11/Pbr ,mengatakan, selain ikut membina wilayah secara terus menerus, Babinsa juga ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Seperti peduli dengan nasib anak-anak generasi kita, salah satunya mengajar mengaji Huruf Qalkolah,Beginilah kondisi anggota kita di wilayah binaan masing-masing, selalu peduli terhadap kondisi binaannya masing-masing,” ucap Kapten Inf Ujang Z, kepada karimuntoday.com. (*)

Laporan : Ridho magribi

Editor     : Indra H piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close