NATUNA

Basarnas Natuna Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Tanjung, 1 Orang Meninggal Dunia

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Tim SAR Gabungan Natuna berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna Kepulauan Riau, pada Kamis (10/1/2019) Sore.

Kejadian ini diketahui saat salah seorang warga bernama Rozali memberikan informasi kepada Tim Basarnas Natuna bahwa telah terjadinya kasus salah seorang tenggelam di sebuah pantai.

Korban yang berhasil di evakuasi oleh Tim Basarnas

Mendengar hal tersebut, Kepala Basarnas Natuna Amiruddin, langsung menurunkan 1 team rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna berjumlah 8 orang langsung bergerak menuju lokasi dengan menggunakan 1 unit truck personil dan 1 unit rescue Car type II serta membawa 1 set perahu karet dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Diketahui korban tergelam sebanyak 3 orang, diantara nya 2 wanita bernama Widya (18), Weny (18) dan Alex (18) berjenis kelamin laki-laki. Ketiga korban tersebut merupakan warga Tanjung dimana Alex baru saja lulus Sekolah, sementara weni dan widia masih bersekolah di SMAN 1 Bunguran Timur Laut.

Proses Evakuasi Korban oleh Tim Basarnas

Kornologis kejadian yaitu, dimana korban bersama kedua temannya tengah asik berenang di pantai tanjung kemudian tanpa disadari tiba-tiba ombak datang dan menyeret korban hingga tenggelam.

Namun sebelumnya 2 orang behasil di selamatkan warga dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit umum daerah Natuna.

Sementara itu, Korban atas nama Alex (18), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 18:25 WIB setelah dilakukan pencarian oleh Tim Basarnas.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah Alex dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Natuna untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka. Dengan ditemukannya jenazah Alex, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Tanjung ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan.

Selain Basarnas Natuna operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Tanjung juga melibatkan , Kapolres Natuna berserta personil Polres Natuna, Pol air, Lanal Ranai, TNI AD, polsek bunguran timur, Satpol PP kab Natuna, keluarga korban serta masyarakta.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close