KUANSING

Belum Sinkronisasi Pelaksanaan Verifikasi Antara Pemkab Kuansing dan DPRD Akibatnya APBD-P Belum dapat Difungsikan

 

 KARIMUN TODAY.COM TELUK KUANTAN– Pelaksanaan Verifikasi Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD-P) tahun 2018, segera dilanjutkan,Pasalnya pelaksanaan verifikasi di Kantor Gubernur Riau,Selasa (16/10/2018).masih menimbulkan perbedaan, terutama di bidang APBD-P yang telah disetujui dan disepakati bersama antara Pemkab dengan DPRD dengan hasil yang dipaparkan saat verifikasi.

Akibatnya hasil verifikasi menggantung atau belum dapat di keluarkan SK hasil verifikasi oleh Gubernur sebagai salah satu dasar APBD-P belum dapat di fungsikan.

Dimana Rustam Efendi selaku Anggota Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Kabupaten Kuantan Singingi mengungkapkan kepada karimuntoday.com Rabu(17/10/2018) “Jadi soff copy  yang berisi draft rancangan dan program kegiatan APBD-P yang dipaparkan berbeda dengan hasil yang di bahas dan yang telah disepakati bersama dewan memang tidak semua.

Menurut Rustam, dewan sempat mempertanyakan perbedaan  SCD (Soff Copy Draft) rancangan yang dipaparkan tersebut dengan rancangan yang telah disepakati bersama melalui kesepakan bersama antara Pemkab dan DPRD kuansing.Justru pemkab beralasan terjadi kesalahan dalam pengiriman SCD ke BPKAD riau.

“ Raut muka tersenyum, Rustam Efendi mengatakan dengan spontanitas “lah….kok bisa salah kirim.” ujarnya.

Atas kejadian seperti ini rustam efendi sangat menyayangkan sikap pemkab yang tidak telaten, Sementara itu Pemprov riau  meminta dilakukan kembali pembahasan lagi sesuai hasil kesepakatan antara pemkab dan dewan.

Terkahir, Rustam efendi mengatakan sangat mengapresiasi BPKAD Riau yang meminta kegiatan yang diverifikasi hasil pembahasan hasil pembahasan pemkab dan dewan,” ungkapnya.(*)

Laporan  : Yendri Saputra ST

Editor      : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close