SIAK

Bersumber APBD 2019, Hendri Pangaribuan Pastikan Jembatan Sei Leko Kandis Akan Dibangun

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Ditafsirkan menelan biaya hingga Rp. 6 Milyar lebih, jembatan penghubung antar Kampung Belutu dan Kampung Sei Gondang yang dikenal dengan jembatan Sei Leko pada tahun 2019 ini dipastikan akan dibangun. Hal ini diungkapkan oleh pimpinan DPRD Kabupaten Siak melalui Hendri Pangaribuan Amd selaku Wakil Ketua DPRD Siak.
“Sudah positif, bersumber APBD sebesar Rp 6.292.195.000,- telah dianggarkan untuk pembangunan jembatan sepanjang 35 Meter itu yang merupakan jembatan penghubung antar Kampung Belutu dan Kampung Sei Gondang,” ungkap Politisi PDI Perjuangan, Hendri Pangaribuan Amd, Rabu, (21/11/2019).
Jembatan penghubung antar Kampung yakni Jembatan Sei Leko merupakan jembatan kedua yang akan dibangun bersumber APBD dengan bermodalkan perjuangan dari sosok Wakil Rakyat, Hendri Pangaribuan Amd berjibaku dengan Sosok Camat Kandis, Irwan Kurniawan S SOS MM. Sebelumnya jembatan penghubung antara Kampung Kandis dengan Kampung Jambai Makmur yang kini masih masa pembangunan dengan besar anggaran Rp. 3.299.355.000,- panjang 20 Meter.
“Jembatan Sei Leko kerap dilalui oleh kendaraan bermuatan Truck Coltdiesel atau Fuso yang bermuatan sawit, hasil Tani Warga. Tentunya Anggaran sedikit lebih Besar. Namun ini semua dapat terlaksana tentunya atas Partisipasi Masyarakat dalam membayar Pajak,” tutur Hendri Pangaribuan Amd lagi, sosok Wakil Rakyat yang selalu merendahkan diri itu.
Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan Amd juga menuturkan bahwa masih ada perjuangan buat kembali mendapatkan pembangunan jembatan penghubung antar Kampung yakni Jembatan yang ada di Kampung Pencing Bekulo sebagai jembatan penghubung dengan Kampung Belutu, “untuk jembatan penghubung antar Kampung Belutu dengan Kampung Pencing Bekulo hingga kini tengah disusun untuk diajukan, kemungkinan kita harapkan pembangunannya bersumber APBN ADK,” tambahnya.
Camat Kandis sendiri melalui Penghulu Kampung Belutu, Da’mi, sangat mengapresiasi akan kinerja Pemerintahan juga Wakil Rakyat yang tengah duduk di singgasana DPRD Kabupaten Siak.
“Alhamdulillah, kabar baik ini telah kami dengar sebelumnya. Tentunya realisasinya akan sangat kami nantikan mengingat itu semua untuk kepentingan Warga yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan Warga sendiri,” tuturnya.
Senada dengan Penghulu Kampung Belutu, Da’mi, Penghulu Kampung Pencing Bekulo berharap agar pembangunan jembatan yang ada di Kampung Pencing Bekulo segera terealisasi. “Saya khususnya dan kami selaku Warga Pencing Bekulo umumnya sangat menaruh harapan pada Perjuangan Hendri Pangaribuan Amd yang dikenal sebagai sosok yang selalu memperjuangkan aspirasi Masyarakat terutama dibidang pembangunan. Jembatan kami yang berada di jalan Bakaran Batu Dusun Bestari 2 hanya 12 Meter x 8 Meter, mustahil tidak dapat diperjuangkan,” harap Eka Indrawan Sinaga Amd, Penghulu Kampung Pencing Bekulo.
Sama diketahui bahwa hingga saat ini, Jembatan yang ada di Pencing Bekulo tengah mengalami kerusakan dan untuk sementara dengan bantuan Pihak Perusahaan dalam hal ini PT Ivo Mas Tunggal, jembatan dibangun dengan berbahan Kayu Toal untuk dipergunakan oleh Masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari baik anak-anak Sekolah maupun lintas masyarakat  menuju Kampung Belutu.(*)
Laporan    : Fuji Efendi
Editor        : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close