KUANSINGRIAU

Bidang SDA PUPR Kuansing Kucurkan Anggaran Puluhan Miliar Untuk 11 Item Proyek

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kuansing melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) untuk 2019 telah mengalokasikan Dana untuk 11 item kegiatan sebesar Rp. 22.050.000.000 Miliar.

Hal ini dikatakan, Kadis PUPR) Kuansing, Ade Fahrer, melalui Kabid SDA PUPR Kuansing,Febri Mahmud kepada karimuntoday.com,Jum’at (1/3/2019), tahun ini Dinas PUPR pada Bagian Sumber Daya Air telah mengalokasikan dana untuk 11 paket Untuk 11 item tersebit sebagai berikut :  Pembangunan sebelas item tersebut Pembangunan Tribun Pacu Jalur Rayon sebanyak 3 Paket berada Di kecematan Cerenti, Inuman, dan Hulu Kuantan.

Selain itu ada Pembangunan Drainase di Kecamatan Kuantan Tengah,Pembangunan Turap Masjid Koto Sentajo,  Pembangunan Dermaga Batang Koban Kecamatan Hulu Kuantan,Pembangunan Bendungan Kebun Novi di Kecamatan Kuantan Mudik,Pembangunan Rehabilatasi Bendungan Giri Sako Kecamatan LTD, Pembangunan Sekdam Muara Langsat di Kecematan Sentajo Raya serta Pembangunan Irigasi

Disamping itu Febri juga menguraikan secara detail total anggaran yang di kucurkan untuk kegiatan di Bidang SDA tahun 2019 sebesar, Rp.22.050.000.000 milyar Alokasinya bersumber dari APBD dan 1 (satu) paket kegiatan dibiayai dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) yakni, pembangunan irigasi sebesar Rp3,5 milyar yang telah diusulkan.

Dan terakhir, Dalam upaya mendukung Program Ketahanan Pangan tahun 2019 ini kita lakukan peningkatan jaringan irigasi agar kebutuhan air di sawah dan ladang dapat terairi dengan lancar,” Ungkapnya (*)

Laporan  : Roder

Editor      : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close