MINASSIAK

BREAKING NEWS!!! : Dua Kios Warga Di Minas Ini Habis Di Lahab Sijago Merah!

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Sijago Merah Melahap Habis dua kios Milik warga di kawasan Jalan Raya Perawang-Minas RT 03 RW 07, tepatnya di simpang Bundaran Perawang-Minas Kelurahan Minas Jaya, kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Pada Senin (11/02/2018) Petang Tadi.

Menurut keterangan dari salah seorang warga sekitar Ibu Gita Sihombing yang merupakan salah satu saksi mata atas kebakaran tersebut mengatakan, kobaran api bermula sejak pukul 17.45 WIB.

“Saya gak tau persis seperti apa kejadiannya sebab saya juga di beritahukan anak saya kalau ada kebakaran makanya saya tau, yang jelas Kita tidak tau bagai mana kejadiannya, begitu kita lihat apinya sudah besar,” Ujarnya kepada Karimuntoday.com,  di lokasi kebakaran tersebut.

Menurutnya, dua kios yang terbakar merupakan kios toko kelontong yang menjual barang harian. “Yang terbakar itu kios klontong. Kronologisnya kurang tau, Yang satu kios milik pak Tampu bolon satunya lagi milik pak Marbun lumban gaol,” Katanya.

Dia juga menceritakan bahwa, pada tahun 2017 Silam kios yang sedang terbakar itu juga pernah mengalami kejadian yang serupa, “Tahun 2017 lalu juga sudah pernah terbakar kios yang terbakar sekarang ini,” Ucapnya.

Tim Pemadam Kebakaran yang berusaha memadamkan api yang menghanguskan kios warga

Sementara itu Hendra (41) salah seorang warga sekitar lainnya ketika di wawancarai oleh Karimuntoday.com, dia mengatakan bahwa api diduga berasal dari Percikan Mancis saat salah satu anak pemilik kios yang terbakar itu (korban-red) sedang membakar anti nyamuk bakar, sementara di dekatnya ada anak lainnya yang sedang menyalin Bensin dari jerigen ke dalam botol untuk di jual eceran.

“Setahu saya tadi salah seorang anaknya sedang membakar anti nyamuk, kemudian anaknya yang satunya sedang menyalin bensin dari jerigen ke Botol, disitulah terjadi sambaran Api, api nya berasal dari kios paling ujung sebelah perawang, kita tau karna kebetulan tadi saya sedang duduk di sebelah kedainya,” Ungkapnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, tampak satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) Sedang berupaya menjinakkan Api, selama proses pemadaman berlangsung kemacetan panjang pun tak dapat terhindarkan lagi, baik mobil yang datang dari Arah perawang ke pekanbaru mapun kearah kandis atau sebaliknya terpaksa antri menunggu damkar memadamkan api.

Tampak juga pihak kepolisian polsek Minas membantu mengurai kemacetan kemudian memasang garis polisi Berwarna Kuning di sekeliling puing-puing kios yang terbakar pasca di Jinakkannya Api, sekira pukul (19:41) WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Namun kerugian material dari kedua kios itu diperkirakan mencapai Ratusan juta rupiah.(*)

 

 

Laporan : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close