SIAK

Buntut Umpatanya Kepada Jurnalis : Kepsek SMAN I Kandis Gelar Silaturahmi Dengan Persatuan Wartawan Kandis

 

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Edi Suherman yang lebih dikenal sebagai Kepala Sekolah di SMAN 1 Kandis (Smansa, red), pada Senin, (03/12/2018), menggelar silaturahmi bersama Persatuan Wartawan Kandis (PWK) yang dipunggawai oleh Fuji Efendi dan J Sitorus dengan dampingan dari Ketua PGRI Kecamatan Kandis, Rusli S.Ag.

Rajutan tali silaturahmi yang tergelar sederhana disebuah warung kopi itu menyiratkan kekaguman dari sosok Edi Suherman akan dunia jurnalis, “Kiranya dibutuhkan keahlian khusus untuk menjadi Jurnalis, dimana dari satu buah kata dikembangkan menjadi sebuah kalimat bahkan menjadi satu naskah dimana tulisan itu sendiri dapat menembus ribuan pasang mata yang mau tidak mau akan mempengaruhi pola pikir seseorang,” ucap Edi Suherman.

Lanjutnya, “hal itu juga baru saja terjadi pada saya hingga saya saat itu tidak dapat berpikir secara rasional dan mengakibatkan miss komunikasi dengan awak media sendiri. Untuk itu saya pribadi meminta ma’af kepada seluruh pihak yang merasa kecewa akan tindakan saya baru-baru ini.

Saya akui, seseorang belumlah layak disebut jurnalis sejati jika hasil tulisannya belum dapat merubah cara berpikir seseorang walau hanya untuk sekian waktu lamanya,” tambahnya.

Ketua PGRI Kecamatan Kandis yang saat itu turut mendampingi Edi Suherman menuturkan pula pentingnya menjalin tali silaturahmi bersama dengan para Pewarta, “Menjalin dan menjaga hubungan dengan media merupakan cara yang efektif untuk membangun, menjaga, dan meningkatkan citra atau reputasi organisasi di mata stakeholder.

Media relations sangat penting artinya sebagai wujud komunikasi dan mediasi antara suatu lembaga dengan publiknya. Di sisi lain, fungsi media relations yang berjalan baik sangat bermanfaat bagi aktivitas lembaga karena pihak media memberi perhatian pada isu-isu yang diperjuangkan,” tutur Rosli S Ag, Ketua PGRI Kecamatan Kandis.

Media massa merupakan pilar kelima pendidikan setelah keluarga, sekolah, masyarakat, dan rumah ibadah. Media massa sendiri dinilai dapat memainkan peran dalam pendidikan informal melalui informasi atau berita. Pada era kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi sekarang ini, media massa merupakan salah satu faktor yang berpengaruh sangat besar dalam pembentukan karakter masyarakat.

Hal ini harus dapat dilihat dengan jeli oleh para praktisi pendidikan, sehingga dapat melakukan rekonstruksi terhadap metode pembelajaran konvesional, terutama pendidikan karakter pada anak. Masalah ini penting untuk segera mendapatkan perhatian, karena pendidikan karakter akan membentuk watak anak hingga menjadi generasi yang tidak hanya mumpuni namun juga berjiwa intelektual serta beragama,” Tutupnya

Secara terpisah, Lukman Hakim Pimpinan Umum Media Online karimuntoday.com, sangat menyambut baik itikad Kepsek SMAN I Kandis yang telah menyadari kekeliruanya dengan meminta maaf kepada wartawan karimuntoday.com, saudara Fuji Efendi serta waratwan lainya, pasalnya sosok seorang jurnalis bukan musuh, tetapi mitra dalam memberikan informasi dan berita, untuk itu kedepanya siapapun andaikata ada miss komunikasi dengan awak media lebih baik diselesaikan dengan cara santun, bukan dengan emosional,” Harapnya

Laporan   : Fuji Efendi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close