JAWA TENGAH

Bupati Grobogan, Jawa Tengah  Melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Anti Hoax

 

KARIMUNTODAY.COM.GROBOGAN – Bupati Grobogan bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta seluruh Ketua Partai Politik, Minggu pagi (23/9) melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan penandatanganan pakta pemilu aman dan damai. Kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Grobogan  tersebut juga dihadiri oleh Panwas,Bawaslu,KPU,serta para tokoh masyarakat.

Deklarasi pada kegiatan car fre day di jalan R Suprapto Purwodadi tersebut diantaranya siap untuk menjaga kondusifitas di Grobogan selama tahapan Pemilu 2019 berlangsung. Dalam kesempatan itu. Bupati Grobogan beserta seluruh unsur Forkopimda,Bawaslu,Panwaskab,serta para Ketua Partai Politik membacakan ikrar yang ditirukan oleh seluruh warga masyarakat yang hadir menyaksikan acara deklarasi.

Dalam isi deklarasi tersebut diantaranya, mereka siap menerima hasil pemilu dan siap membantu polri memberantas hoax atau berita bohong yang dihembuskan pihak yang tidak bertanggung jawab dan hanya meraih kekuasaan sesaat. semua parpol yang berlaga di pemilu 2019 akan bertarung dengan sekuat tenaga untuk memenangkan parpolnya memenangkan capres-cawapresnya. Dan bagi caleg akan memenangkan dirinya sendiri agar lolos duduk sebagai anggota legislatif. Ketatnya persaingan juga ditengarai karena batas ambang parlemen meningkat di angka 4 persen sehingga yang terlibat dalam pemilu 2019 akan bekerja keras sekuat tenaga untuk bertahan lolos ambang batas parlemen.

Dalam deklarasi terserbut Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap agar Pemilu di Grobogan berjalan dengan sukses,aman dan damai. “Mari kita sukseskan pemilu di Grobogan supaya aman,damai dan kondsusif,” pinta bupati

Lebih jauh bupati mengingatkan, untuk tidak mendengarkan berita hoax. Yang didengarkan adalah visi misi dan adu argumentasi. ”Jangan dengarkan berita hoax, tapi yang didengarkan adalah visi dan misi dan argumentasi para calon,” jelasnya.(*)

Laporan     : Nurulyadi

Editor         : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close