ANAMBASBATAMKARIMUNKEPRINATUNANUSANTARA

Bupati Hamid Rizal Bangga TNI-AL Tambah Armada Laut Lanal Ranai Sebagai Penjaga Perairan Natuna

 

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal merasa sangat bangga dengan TNI Angkatan Laut atas penambahan armada laut satu lagi, sehingga sekarang armada laut Pangkalan TNI-AL (Lanal) Ranai menjadi tiga unit.

Ia berharap dengan bertambahnya kapal militer dapat meningkatkan efektifitas operasi pengamanan laut batas wilayah Indonesia di Kabupaten Natuna khususnya.

“Selaku pimpinan Pemda merasa sangat bangga dengan TNI Angkatan Laut, karena armada lautnya bertambah satu lagi sehingga sekarang armada laut Lanal Ranai menjadi tiga buah dan berharap mudah-mudahan dengan bertambahnya satu lagi KAL ini dapat meningkatkan efektifitas operasi pengamanan laut batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kabupaten Natuna khususnya karena daerah kita ini hampir 99% wilayahnya adalah laut,”kata Hamid Rizal,pada penyambutan dan pengoperasian KAL Pulau Bunguran di Pos TNI-AL Penagi, Natuna, kemarin.

Hamid berharap, dengan bertambahnya armada dan keberadaan KAL Pulau Bungaran ini dapat menciptakan kondisi wilayah laut yang kondusif dan aman guna mengantisipasi kasus pencurian ikan dan bahaya dari luar yang masuk melalui jalur laut yang perlu pengamanan yang ekstra. Karena itu merupakan salah satu modal utama bersama dalam mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah perbatasan sesuai dengan nawacita pembangunan Presiden Republik Indonesia.

Ditempat yang sama, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya KAL Pulau Bungaran ini, dengan adanya KAL Pulau Bunguran ini akan menambah armada pengaman laut Natuna.

“Kami berharap dengan adanya KAL Pulau Bungaran ini akan ikut serta dalam mendukung mengamankan daerah teritorial laut Natuna. KAL ini diberi nama Pulau Bungaran, karena kami mengambil nama salah satu pulau yang terbesar di Kabupaten Natuna,”ujar pria melati tiga dipundak tersebut. (*)

laporan : helmi ridar

editor : indra h piliang

sumber : humas pemkab


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close