INDRAGIRI HILIR

Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung di Sapat

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN –  Sabtu (22/12/2018) pagi. Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Sapat Kecamatan Kuindra beberapa waktu lalu,Bantuan yang berasal dari Baznas Inhil ini dilakukan di pelabuhan Sapat.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Ketua Baznas Provinsi Yurnal Edward SE MSi, Ketua Baznas Kabupaten Inhil, Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, Kepala Bappeda Inhil, serta Kadis Perikanan Inhil. Bupati Wardan turut berduka cita terhadap musibah yang terjadi.

Ia berharap agar bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi para korban. Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat membantu sesama sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Penyaluran ini harus sesuai dengan aznab penerima zakat ke depan diharapkan menjadikan pemberi zakat. Dengan beberapa bantuan yang sudah diberikan semoga bisa dikembangkan. Yang mana mengeluarkan zakat dan infaq tidak pernah menjadi miskin dengan amalan zakat dan infaq ini bisa membersihkan harta. Yakinkan inilah harta kita yang betul-betul yang akan membatu kita ke depan,” ujarnya.

Kepada pihak Baznas, Bupati berharap agar dapat menyalurkan bantuan sesuai dengan asnabnya. “Untuk diharapkan Baznas Inhil harus betul-betul menggunakan uang yang terkumpul dan diberikan sesuai dengan asnabnya,” sebutn Orang Nomor 1 di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan bahwa di balik cobaan pasti terdapat hikmah, kepada para korban diharapkan dapat mengambil hikmah tersebut.

“Ini ada hikmah di balik semuanya, dan ini merupakan ujian sesuai dengan kemampuan untuk justru meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah,” tutupnya.

Usai menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung tersebut, Bupati dan rombongan bertolak ke simpang tiga enok penyerahan bantuan pompong 10 unit,meresmikan jembatan Pulau Kijang, dan melakukan penyerahan perahu di sungai undan, hingga menutup seleksi STQ di Sungai Undan. (*)

 

Laporan   : Ridho/rls
Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close