INDRAGIRI HILIR

Bupati Inhil  yang Di Wakili Sekda  Menghadiri Peringatan Maulid Nabi  1440 H di Masjid Miftahul Jannah  

 

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN –  Bupati yang diwakili Sekda Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Mesjid Miftahul Jannah Jl.Sobrantas Senin (3/12/2018) malam, yang dihadiri Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekcam Kota Tembilahan, lurah serta masyarakat, Alim ulama. Peringatan Maulid 1440 H mengangkat tema : “ Melalui maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan silaturahmi dan memperbanyak shalawat” dengan menghadirkan penceramah Ustadz Syamsurijal, S.Ag (Sekretaris Ikatan Kemakmuran Mesjid Prov. Riau).

Sebelum menyampaikan sambutan Bupati terlebih dahulu dilakukan penyerahan Al-Qur’an oleh sekda kepada pengurus Mesjid Miftahul Jannah.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Said Syarifudin mengatakan, pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriyah di masjid miftahul jannah ini. saya mengharapkan agar kita semua bisa menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah momentum dan penguat motivasi, terutama untuk meningkatkan kecintaan dan ketaatan kepada rasulullah saw, dengan senantiasa mencontoh, meneladani serta mengamalkan ajaran dan sunnahnya dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan pribadi dan berkeluarga, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam tausiahnya Al-Ustadz Syamsurijal, S. Ag mengajak umat muslim mengikuti sunnah nabi secara kaffah atau menyeluruh. Karena nabi dilahirkan menjadi rahmatan lil alamin ..uswatun hasana Ummat harus mengikuti Nabi dalam setiap sendi kehidupan..baik akifitas ibadah..keseharian ..bekerja ..memimpin sampai pada adab sopan santun dan adab cara makan nabipun selalu relevan untuk dì ikuti. (*)

Laporan   : Ridho/rls

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close