KARIMUN

Bupati Karimun di Daulat Menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Masa Bhakti 2019-2023

 

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun masa bhakti 2019-2023 di Gedung Nasional, Kamis (10/1/2019).

Gubernur Nurdin mengatakan, salah satu tujuan dari pramuka adalah untuk membina anak bangsa, khususnya generasi muda yang tangguh. “Dukungan seluruh elemen masyarakat kabupaten Karimun sangat dibutuhkan dalam pembangunan, salah satunya adalah peran Pramuka. Melahirkan sumberdaya manusia yang handal merupakan urgensi kita saat ini,” ujar Nurdin yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Kepri.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan serta dilanjutkan penyematan tanda jabatan Ketua Mabicab Kabupaten Karimun oleh Gubernur H.Nurdin Basirun yang juga Ketua Mabida Provinsi Kepri.Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka oleh Ketua Mabicab Kabupaten Karimun.

Sementara itu , Bupati Karimun DR.H Aunur Rafiq  menjadi Ketua Kwarcab bersama lima wakil ketua, satu orang Sekretaris, satu orang bendahara dan 62 anggota lainnya. Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepulauan Riau TS. Arif Fadillah mengatakan, gerakan Pramuka merupakan program nonformal yang memiliki sistem yang kokoh dalam membina generasi muda.

“Untuk itu, mari terus pertahankan kemampuan yang dimiliki oleh gerakan Pramuka. Kepengurusan yang benar tentu hasil kerja yang dihasilkan juga akan baik. Untuk itu, kepada seluruh pengurus Mabicab dan Kwarcab, terus lakukan bimbingan kepada para anggota Pramuka, dan terus hasilkan inovasi dan kreasi dalam menjalankan tugasnya,” ujar Arif yang juga Sekdaprov Kepri itu.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Wakil Bupati Lingga M. Nizar, sejumlah OPD Provinsi Kepri, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lingga Alias Wello mengatakan, pelantikan ini merupakan gerakan awal memulai gerakan Pramuka di Lingga. “Kami berpesan kepada anggota yang dilantik untuk dapat menjaga amanah yang diberikan saat ini, agar terus memajukan gerakan Pramuka dan memberikan sumbangsihnya kepada daerah,” ujar Bupati Lingga tersebut. (*)

Laporan   : James Nababan

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close