KARIMUN

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq Kunjungi Kampung Toga di Kelurahan Harjosari

 

KARIMUNTODAY.COM,KARIMUN – Bupati Karimun,Provinsi Kepri,  beserta Ketua PKK Kabupaten Karimun Ibu Raja Asmah yg juga didampingi oleh Kadis Kesehatan dan Kadis PU mengunjungi Kampung Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Keluraahan Harjosari Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun

Seperti Kampung Toga Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun berhasil sebagai juara 1 tingkat Provinsi Kepri dan juara 3 tingkat Nasional pada tahun 2017.

Kali ini giliran Kampung Toga Asuhan Mandiri Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing yang akan dinilai khususnya di bidang kesehatan untuk tingkat nasional.

Yang mana Kampung Toga Asuhan Mandiri Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing masuk 4 besar dalam perlombaan Kampung Toga tingkat Nasional tahun 2018.

“Tanggal 14 nanti dari Kemenkes RI akan turun melakukan penilaian. Mudah-mudahan hasilnya Kampung Toga Kecamatan Tebing menjadi yang terbaik se-Indonesia pada tahun ini,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq. Rabu (5/9/2018).

Bupati Karimun menyebutkan, tujuan diadakan Kampung Toga merupakan program dari Kemenkes RI untuk mendorong produk tanaman obat dan akupresur.

Lanjutnya, Kampung Toga Asuhan Mandiri Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing sudah semakin maju dan mengalami peningkatan. Salah satunya, bisa memproduk jamu dari tanam-tanaman yang di tanam.

“Jamunya sudah dipasarkan di rumah kreatif dan juga mini market. Adanya produk ini juga sudah membuat gerakan minum jamu ke masyarakat,” ujar Bupati Karimun yang juga meminum jamu produk dari Kampung Toga dikunjunginya itu.

Di Kampung Toga Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing ada sebanyak 90 jenis tanaman. Kampung Toga ini juga menjadi sebagai tempat objek wisata. Sudah beberapa para wisatawan berkunjung.(*)

Laporan  : Johanes Tambunan

Editor      : Indra H Piliang

Sumber   : Humas Pemkab Karimun


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close