KUANSING

Bupati Mursini Buka Rakor Pejabat Pemda Kuansing, Diharapkan Birokrasi dan Pelayanan Publik Meningkat

 

 

KARIMUNTODAY.COM,PEKANBARU – Guna meningkatkan kualitas pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, Pemkab Kuansing dalam hal ini Bagian Umum Setda Kuansing menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi angkatan ke II.

Rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah yang bertemakan “reformasi birokrasi dan pelayanan publik” ini di selenggarakan di Hotel Ayola Pekanbaru berlangsung dari tanggal 20-23 September 2018.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini, M Si itu dihadiri Sekretaris Daerah DR Dianto Mampanini, SE, MT, Asisten III DR Agusmandar, staf ahli bupati, para kepala bagian dan kasubbag setda, camat, sekretaris dinas, sekcam, dan para kasubbag umum dinas dan kecamatan se Kabupaten Kuansing.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Drs Muradi, M.Si menyampaikan, rakor bagi pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pejabat serta memberikam tambahan wawasan, pengetahuan, konsolidasi pembinaan manajemen serta penyamaan persepsi antara pejabat bisa terwujut birokrasi dan pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Kuansing.

Dengan penyelenggaraan rakor ini diharapkan dapat merumuskan berbagai permasalahan, alternatif pemecahan masalah dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan dan kebijakan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan program pemerintahan.

Bupati Kuansing saat memberikan arahan pada pembukaan rakor ini menyampaikan bahwa birokrasi dan pelayanan publik di Kabupaten Kuansing saat ini masih mengalami berbagai masalah. Hal ini bisa terlihat dari masih kurangnya disiplin ASN, ASN selalu menunda nunda tugas-tugas kedinasan, masih banyaknya pejabat yang tidak memahami tugas dan pokok fungsi, dan masih adanya pejabat yang tidak bisa membagikan tugas-tugas kepada bawahan secara baik.

“Karena itu melalui rakor pejabat pemerintah daerah ini saya harapkan akan lahir ide dan gagasan yang bagus sehingga segala permasalahan terkait birokrasi dan pelayanan publik di Kabupaten Kuansing dapat terasi,” ujar bupati mengharapkan.(*)

Laporan   : Roder/rls

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close