KANDISRIAUSIAK

Capella Honda Riau gandeng Capella Honda Kandis Berikan Ilmu Keselamatan Berkendara Siswa Siswi SMAN 1 Kandis

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Selasa, (16/04/2019), Capella Honda Riau kembali melaksanakan kegiatan sosial bersama capella honda Kandis untuk ikut serta mensosialisasikan ilmu keselamatan berkendara kepada 72 siswa/i sman 1 kandis yang mendapatkan giliran untuk sosialisasi ini. Untuk bulan april ini kegiatan Safety Riding Mengusung Tema “cari_aman demi kecerdasan bangsa”, safety riding capella kembali mendidik siswa/i SMA N 1 Kandis agar lebih tertib, lebih mengerti dan lebih aman dalam berkendara. Terutama untuk siswa yang saat ini sedang dalam masa pencarian jati diri, dan masih perlu bimbingan dalam ilmu berkendara dan juga etika dijalan.

Yunilawati SS, selaku staf kesiswaan menyampaikan sangat senang dengan kehadiran tim safety riding capella honda, “Kami sangat senang dan mendukung kegiatan ini serta mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi oleh tim safety riding Honda, karena kami juga melihat banyak sekali anak-anak sekarang yang tidak mematuhi peraturan lalulintas, kurang pahamnya tentang etika di jalan raya padahal hal tersebut bisa membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain.

Semoga setelah acara ini, kedepannya siswa-siswi SMA N 1 Kandis bisa lebih berhati-hati dan lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas. Untuk menjadi catatan, kegiatan ini akan di agendakan menjadi kegiatan rutin tahunan kedepanya,” sebut Yunilawati SS.

Erwin Sunanto selaku Pimpinan Dealer PT Capella Dinamik Nusantara Kandis dalam kata sambutannya menyampaikan pada kesempatan kali ini, beliau mengatakan “SMA N 1 Kandis menjadi salah satu sekolah yang kami pilih di wilayah kandis serta menjalin silahturahmi antara dealer dan sekolah, bahwa PT AHM menyampaikan bukan hanya memproduksi sepeda motor honda tetapi sangat peduli terhadap pemakainya salah satunya melakukan kegiatan sosialisasi ke berbagai sekolah, Perusahaan, Universitas, Pemerintahan ataupun masyarakat awam,” ujarnya.

Steven dalam penyampaian materi menjelaskan ada 3 faktor penyebab kecelakaan yaitu Manusia, Kendaraan dan lingkungan serta perlengkapan Riding gear, Pengecekan motor, tujuh postur berkendara, cara berboncengan yang benar, tata cara naik serta turun dari sepeda motor. Selain itu, Steven dalam menyampaian materi juga menyisipkan beberapa video-video edukasi yang membuat para siswa/i lebih mengerti dan paham akan bahaya yang ada dijalan raya, “Harapan dari Honda siswa-siswi SMA N 1 Kandis dapat merubah cara nantinya saat mengendarai sepeda motor yang benar, berboncengan yang benar, postur berkendara yang baik dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga menjadi aman, nyaman dan selamat. Kecelakan banyak terjadi pada rentan usia produktif yakni usia 16 – 50 tahun,” tambahnya.

Tidak berbeda dengan giat ditempat lain, bagi peserta yang mengikuti sosialisasi ini mendapatkan hadiah utama helm SNI bagi peserta yang dapat menjawab dalam sesi tanya jawab dan beberapa hadiah suvenir berupa topi, baju, jam dinding, pin serta gantungan kunci honda. Hingga acara berakhir Para siswa/i terlihat sangat antusias mengikuti acara ini. Dita Bina Julianti salah satu peserta menyampaikan, “kegiatan ini sangat bermanfaat, berguna untuk memahami tentang ilmu keselamatan berkendara ini, harapannya siswa/i sman 1 kandis menjadi sekolah pencontohan untuk pelapor keselamatan di jalan raya,” tuturnya. (*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close