RIAUSIAK

Ciptakan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Babinsa Kampung Mandiangin Giat Goro Membersihkan Jalan Desa Bersama Masyarakat

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Babinsa Kampung Mandiangin Koramil 09/Minas Sertu Gopardin bersama masyarakat Setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di kanan kiri jalan desa sepanjang kurang lebih 250 meter, lokasi kegiatan tersebut berada di wilayah RK 01 Dusun Mak Kaib, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Pada Ahad (10/02/2019).

Danramil 09/Minas Kapten Inf S.Sinaga Melalui Wadanramil Peltu S.Siambaton mengatakan, bahwa pihaknya sengaja untuk mengerahkan seluruh Anggota Koramil 09/Minas yang di tugaskan disetiap Kampung Baik yang ada di Kecamatan Minas Maupun Kecamatan Sungai Mandau untuk Mengajak dan membantu Masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersama dengan warga, sebagai mana yang telah di laksanakan di kampung Mandiangin dalam rangka membersihkan jalan desa.

“Kegiatan tersebut dipelopori oleh Anggota kita Sertu Gopardin selaku Babinsa di kampung Mandiangin. Pembersihan tersebut difokuskan terhadap pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan, serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan, dan Juga membersihkan Parit yang sumbat di tepi jalan tersebut,” Ujar Peltu S.Siambaton Kepada Karimuntoday.com, Ahad (10/02/2019).

Dikatakan peltu S.Siambaton bahwa, Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang telah di bersihkan bersama Tersebut, yang mana kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya, jelasnya.

Lebih lanjut Peltu S.Siambaton memaparkan bahwa, kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, “dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” pungkasnya.(*)

Laporan  : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close