BINTANKEPRITANJUNG PINANG

Dandim 0315 Bintan Hadiri Acara Baksos dan Deklarasi Cinta NKRI bersama Polres Tanjungpinang  

KARIMUNTODAY.COM,TANJUNGPINANG  – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri acara Bakti Sosial yang di gelar oleh Polres Tanjungpinang bersama Komunitas Pencinta Otomotif sempena HUT RI Ke 73 di Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepri, Sabtu, (25/8/2018).
Baksos yang dimaksud adalah penggalangan dana bantuan kepada Masyarakat Lombok NTB  yang diselaraskan dengan Deklarasi Cinta NKRI dan Tolak Berita Hoax ini, turut diikuti oleh Personil TNI/Polri dan beberapa Komunitas Pencinta Otomotif seperti S2C, Club Toyota Kijang Comunity, Suzuki Bintan Club, Indonesia Off-road Federation, Badak Commnity, dan Ertiga Mania Tanjungpinang.
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi selaku Panitia Acara, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentik solidaritas dari TNI/Polri serta Pemda Tanjungpinang dalam membantu warga Lombok.
“Sebelum memberikan sambutan, saya ingin mengucapkan bela sungkawa kepada saudara kita di Lombok yang sedang ditimpa Musibah Gempa berkali-kali. Ratusan rumah dan korban luka disana butuh bantuan kita disini. Dan pada hari ini rekan-rekan dari pencinta otomotif menggelar Baksos dalam penggalangan bantuan untuk saudara kita disana dan akan segera kita salurkan ke Lombok,” ucap Kapolres Tanjungpinang.
“Kita harus perduli kepada saudara kita disana (Lombok-red), karena mereka sedang membutuhkan kita disini. Ini kewajiban kita sebagai saudara. Tolong menolong adalah tindakan penting dalam Berkebangsaan,” tambah Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.
Bahkan dikesempatan yang sama, Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Henoch Navarius mengungkapkan bahwa sebagai saudara adalah saling memiliki sikap perduli. “Kita ini satu, dan kita harus timbulkan rasa keperdulian kita kepada saudara kita di Lombok,” ucapnya.
Tidak tinggal Pjs Walikota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza, MM yang membuka secara resmi kegiatan penggalangan dana ini mengapresiasi bagi seluruh Prajurit TNI/Polri serta komunitas pencinta otomotif dalam mencetuskan kegiatan tersebut.
“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan saya bangga bisa terlibat bersama para sahabat saya yang semua berjiwa kesatria. Yakni Dandim Bintan, Kapolres Tanjungpinang dan Danlanudal Tanjungpinang. Inilah yang harus dicontoh bagi kita semua di Tanjungpinang dalam membantu saudara kita yanh sedang tertimpa musibah,” ujarnya.
Diketahui dari hasil penggalangan dana trrsebut, Panitia mengumumkan telah terkumpul sejumlah dana sebesar Rp. 6.268.500 serta Bantuan Sembako dari PT. Megatama Bintan Abadi yang diserahkan secara simbolis kepada Pemko Tanjungpinang melalui Pjs. Walikota Tanjungpinang untuk disalurkan ke Posko Peduli Bencana Lombok. (*)
Laporan   : Lukman Hakim/rls
Editor       : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close