NATUNA

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema Lepas Keberangkatan Satgas TNI Sekatung- Natuna

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bertempat di Makoyon Komposit I/ Gardapati Natuna dilaksanakan Pemberangkatan Personil Satgas Pam Pulau Sekatung serta acara Penyambutan Personil yang Purna Tugas Pam Pulau Sekatung, bertindak sebagai Danup Danrai Arhanud Rudal Yonkomposit 1 Gardapati Kapten Arm Banteng Raffi Isdianto dan sebagai Irup Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Rabu (20/2) Sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Komandan Kodim 0318/natuna Letkol Czi Ferry Kriswandana, S. Sos, Kapolsek Natuna Kompol M. Sibarani, Komandan Lanal Ranai di wakili oleh Pgs Palaksa Lanal Ranai Mayor Laut (E) Dwi Haryanto, Kasub Hub Satradar Natuna Mayor Haeidir P., Kejari Ranai di wakili oleh Kasi Datun bpk M. Bimo P. Nugroho, S.H., Wadanyon Komposit I/ Gardapati Kapten Inf Alse Ariyanto, Camat Bunguran Timur Laut bpk Said Fadli, Wadanyon KompositKpt Arh Alse Aryanto, Ketua Pengadilan agama.

Penugasan ke daerah pulau terluar bagi setiap prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, hal ini juga sekaligus sebagai bukti bahwa TNI sebagai komponen inti pertahanan masih dipercaya oleh Negara untuk mengemban tugas menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI.

 

Prajurit yang akan bertugas di wilayah pulau terluar

Kepercayaan dan kehormatan ini, patut disyukuri dengan cara menunjukkan kinerja dan prestasi dilapangan dengan menampilkan sikap dan perilaku yang positif, sehingga pada gilirannya akan mampu menghasilkan karya nyata yang patut dibanggakan, Demikian di Sampaikan Gabriel Lema saat memberikan amatnya.

Menurutnya, suatu prestasi kerja akan dapat diwujudkan manakala setiap prajurit diharapkan memiliki kemauan, kesungguhan, keikhlasan dan kemampuan yang dipersyaratkan untuk mengemban tugasnya dengan baik. Dan untuk mencapai hal tersebut, para prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati, telah mendapat pembekalan yang memadai melalui tahapan latihan pratugas yang diprogramkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Gabriel Lema menyebutkan sesuai dengan hasil peninjauan yang dilakukan oleh Komando, diperoleh kesimpulan bahwa satuan ini dinyatakan siap untuk diberangkatkan ke daerah penugasan Pulau-pulau terluar yang ada di wilayah provinsi Kepulauan Riau dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan wilayah, sekaligus beradaptasi aktif dalam pembekalan yang telah diberikan.

“Penugasan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kontribusi positif, sebab kondisi tersebut sangat diperlukan di wilayah terluar dalam rangka mempercepat upaya pemerintah untuk pemerataan pembangunan di Daerah.”Tutupnya.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close