KEPRINATUNA

Dibutuhkan Mutu dan Kualitas Dari Calon Siswa Untuk Masuk SMA Pradita Dirgantara

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA — Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (RSA) menggelar sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswi SMPN 1 Bunguran timur, Selasa, (8/1).

Kegiatan tersebut dimaksudkan guna menjaring siswa-siswi berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas mereka lulus dari SMP.

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Prasetiya Halim melalui Kepala Dinas Personel Mayor Adm Inuversa Buya Arca, mengatakan, bahwa untuk dapat masuk menjadi siswa Pradita Dirgantara dibutuhkan mutu dan kualitas dari calon-calon siswa didik sendiri.

“Grade yang dibutuhkan memang sangat tinggi diantaranya untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris minimal dengan nilai 9.00,” katanya.

Selain itu, terdapat dua kali seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Raden Sadjad dan seleksi tingkat pusat yamg dilaksanakan di Solo.

“SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA unggulan yang langsung dibawah pengawasan dan pengelolaan TNI AU,” ujar Kadiapers.

Kadiapers menerangkan, dengan karakter kedirgantaraan, semua siswa yang berhasil masuk menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara, selama menjalankan proses belajar akan diasramakan dengan segala biaya ditanggung oleh Negara.

“SLTA yang selevel denga SMA Taruna Nusantara ini diharapkan menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi Negeri di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Sosialisasi SMA Pradita dirgantara juga dihadiri oleh Ny. Shinta Prasetiya Halim selaku ketua Cabang Yasarini Lanud Raden Sadjad dan pengurus serta didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Bunguran Timur Sri Sapta Siwi Fajar Sasi.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close