ANAMBASBATAMBINTANKARIMUNLINGGATANJUNG PINANG

Ditinggal Sholat Isya Ke Masjid Selama 15 Menit, Sepeda Motor Guru Penjas SD 009 Batam Kota Diembat Maling

 

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Refrianto (27), kaget dan terkulai lemas beritu mengetahui sepeda motor yamaha R15 milik nya lenyap dicuri oleh dua lelaki yang tidak dikenal ketika sedang terparkir di samping rumahnya, Komplek Cendana Blok N, Batam Center, Batam. Yang tidak habis pikir oleh pria yang kesehariannya guru pendidikan jasmani (Penjas) SD Negeri 009 Batam Kota, Batam ini, karena saat akan melangkah ke Mesjid menunaikan sholat Isya, kuda besi miliknya itu dalam kondisi terkunci stang dan kunci ganda.

“Saya tinggal sekitar 15 menit ke mesjid menunaikan sholat Isya, karena rumah saya tak jauh dari Masjid. Saya tidak menyangka sepeda motor saya dicuri. Tapi ada anak-anak yang lihat, ada dua orang lelaki menggunakan sepeda motor aumatic yang menghampiri motor, anak itu diusir menjauh oleh maling tersebut,”kata Refriato, kepada Karimun Today.Com, kemarin.

Anto menyampaikan, setelah dicari sekitar dua jam sepeda motor berplat nomor BP 5718 IA tidak juga ditemukan. Malam itu juga, pria Kelahiran Moro 1 Oktober 1991 ini langsung membuat laporkan kehilangan sepeda motor kepada polisi di Polsek Batam Kota.

“Sepeda Motor yang selama ini sebagai satu-satunya tranportasi saya pergi mengajar dan keperluan harian itu hilang malam Senin sekitar pukul 19.30 WIB. Saya berharap sepeda motor saya ditemukan karena tidak punya kendaraan lagi. Dan semoga kira pelaku curanmor itu segera tertangkap oleh pihak kepolisian,”ujarnya.

Selanjutnya, masih dalam upaya untuk mendapatkan sepeda motor, ia lalu memposting ke akun facebook miliknya, Refri Eanto Moro untuk memberitahu ke khalayak ramai, guna mempersempit ruang gerak pelarian pelaku pencurian sepeda motot tersebut.

Mohon bantuannya, selamam lepas Sholat Isyaa di samping rumah saya di Perumahan Cendana Batam Center, Batam telah terjadi kehilangan sepeda motor yamaha R15 dengan No. Plat ‘BP. 5718 IA’. Sekiranya teman-teman melihat dan menjumpai sepeda motor dengan ciri-ciri tersebut boleh hubungi saya, Refrianto No. HP 082174553300,”ujarnya.

Pria yang mengaku akan berakhiri masa lajangnya tahun depan itu, juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipaasi untuk meng-share status ini di media sosial. Dan bagi masyarakat yang menemukan sepeda motornya yang hilang akan diberikan imbalan dari dirinya. “Insya Allah bagi yang memberi info maupun menemukan sepeda motor yang bercirikan khas itu harap melapor ke saya maupun pihak kepolisian.

Insya allah saya atas nama pribadi akan memberikan uang saku sebagai ucapan terima kasih sayang mulai dari Rp1 hingga Rp5juta yang bagi yang menemukan dan info yang pasti,”ungkapnya.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus membenarkan pihaknya menerima adanya warga Batam Center yang mengaku kehilangan sepeda motor. Surat tanda penerimaan laporan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat)/Pencurian sepeda Motor (Curanmor) diterima oleh Kepala SPC C, Aipda Yose Rizal, Minggu, 16 September 2018, sekira pukul 22.30 di Mapolsek Batam Kota.

Laporan korban atas kehilangan roda dua sudah kami terima. Saat ini kasus masih dalam lidik (penyelidikan). Kita selalu menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan, jangan lupa kunci stang dan kunci ganda. Agar waspada selalu,”kata pria melati satu dipundak itu.

laporan : indra helmi

editor : indra h piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close