INFOJAWA TENGAHNUSANTARAPERISTIWA

Edarkan PilL Koplo 2 Remaja Ditangkap  Satres Narkoba Polres Grobogan,Jawa Tengah

 

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Diduga mengedarkan obat terlarang hexymer ke sopir truk, dua remaja ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Grobogan,Jawa Tnegah. Obat keras yang tidak boleh diperjualbelikan di pasar bebas tanpa disertai resep dokter tersebut, diambil dari tangan dua tersangka yang masih remaja.  Hasilnya polisi mengamankan sebanyak 208 pil dari kedua tangan tersangka.

Jajaran Satuan Resort Narkoba Polres Grobogan Jawa Tengah, menangkap dua remaja DD dan B, warga Wirosari yang diduga kuat mengedarkan pil koplo jenis hexymer. Keduanya ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat  bahwa di sekitar Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, sering terjadi transaksi obat keras atau pil koplo. Berdasarkan inforamsi tersebut Satres Narkoba Polres Grobogan langsung menindaklanjutinya dan  melakukan penyelidikan.

Menurut AKBP Choiron El Atiq Kapolres Grobogan mengatakan, sebelum diadakan penangkapan,petugas melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan polisi mengarah  kepada kedua remaja. “Saat itu keduanya kebetulan sedang melintas menggunakan sepeda motor yang diduga sebagai pengedar. Petugas langsung menghadang kedua pelaku dan diadakan penggeledahan. Dari  tangan pelaku polisi menemukan 3 plastik klip berisi obat berwarna kuning dengan total 208 butir,” Ucap Kapolres

Dari pengakuan DD tersangka, Ia sudah tujuh kali mengedarkan pil koplo tersebut. Niatnya untuk membantu temannya B yang tak punya rumah. Pil tersebut dijual 40 ribu rupiah per paket berisi 10 butir per paketnya. Tersangka mengaku pil tersebut dijual kepada para sopir truk. Dari hasil penjualan pil tersebut omset seminggunya bisa 800 ribu per paket.” Sudah tujuh kali jualan,niatnya mau bantu teman karena gak punya rumah,” ucap DD

Barang bukti yang ditemukan bersama dengan tersangka selanjutnya diamankan ke Mapolres Grobogan untuk melanjutkan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Selain itu,sejumlah barang bukti lain juga ikut diamankan yakni 1 unit sepeda motor jenis bebek dan 1 unit hp milik tersangka.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close