SIAK

Forkopimcam Kandis Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal

 

 

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Kandis pada Senin malam, (24/12/2018), meninjau secara langsung pengamanan kegiatan Ibadah Misa Malam Natal 2018 di seluruh wilayah Kecamatan Kandis yakni di 3 Kelurahan dan 8 Kampung yang ada. Bersama Irwan Kurniawan S SOS MM selaku Camat Kandis, Kompol Panangian Samosir SH MSi selaku Kapolsek Kandis, Kapten INF Imam Karmani selaku Danramil Kandis, rombongan Forkopimcam juga disertai dengan kehadiran Anggota Satpol PP, Ormas PP (Pemuda Pancasila) juga IKBRK (Ikatan Keluarga Batak Riau Kandis).

“Hanya sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kenyamanan bagi para Masyarakat luas Kandis dalam melaksanakan ibadah malam Natal 2018. Sebagai sosok pimpinan, tentunya Kami tidak bisa dan tidak boleh seakan-akan membiarkan atau bersikap acuh tak acuh pada mereka, Warga Nasrani yang tengah dihampiri hari besar Agama mereka. Keyakinan boleh berbeda-beda, tapi keamanan dan kenyamanan demi suasana kondusif dan terkendali tentunya tanggung jawab kita semua,” Ungkap Camat Irwan.

Pengamanan ibadah Misa Malam Natal untuk setiap Kelurahan dan Kampung di Kecamatan Kandis juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setiap wilayah sebagaimana yang disampaikan oleh Danramil Kandis berikut, “kita telah perintahkan kepada Bhabinkamtibmas setiap Kelurahan dan Kampung untuk turut mengamankan ibadah Misa Malam Natal setiap rumah ibadah umat Nasrani agar Umat Nasrani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Saya percaya bahwa perintah yang sama juga diterima oleh para Babinsa masing-masing Kelurahan dan Kampung,” tutur Kapten INF Imam.

Dengan harapan kiranya ibadah Misa Malam Natal 2018 berjalan aman dan terkendali, Forkopimcam Kandis berawal mula meninjau wilayah yang padat penduduk seperti Kelurahan Kandis Kota,

“Untuk malam Natal, kita tetap akan melakukan penyekatan-penyekatan karena tidak menutup kemungkinan pada malam Natal juga ada konvoi atau pun iring-iringan dari masyarakat Kandis akan menuju maupun keluar Kecamatan Kandis sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas untuk menekan kemacetan untuk tidak bertumpukan dalam suatu titik,” tutur Kompol Panangian.

Melalui Kompol Panangian juga diketahui bahwasanya pengamanan di rumah ibadah umat Nasrani akan terus berlanjut hingga perayaan malam Tahun Baru 2019 demi suasana kondusif yang aman dan terkendali. (*)

Laporan    : Fuji Efendi

Editor        : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close